Friday, January 26, 2007

Banjir boooo

Pagi ini.... jam empat pagi... setelah hujan deras semalam, dan air mulai naik...
Akhirnya... air perlahan lahan memasuki rumah lewat dapur.
Untung aja aku bangun. Kalo enggak, pasti tidur dalam air.
Wah, buru-buru Raf aku bawa keatas, titip sama si Mbak.
Si Mbak yang matanya masih tertutup, bingung, kenapa juga jam empat pagi ngetok-ngetok kamar dia. Rajin amat yach dibangunin sholat subuh?
He he he, padahal kebanjiran bo.....
Akhirnya aku sama Mr Bear gubrak gabruk angkutin barang keatas meja, beresin ini-itu, dan perlangkapan yang perlu dibawa keatas. Wah ngebut dengan air nich. Jangan sampai barang basah karena airnya udah semakin tinggi.
Jangan sampai kepleset karena licin.
Air terus naik. Barang-barang berhasil diselamatkan, kecuali sofa.
Ya, mau ditaruh dimana? Gedhe buanget..... diangkat keatas gak mungkin, ditaruh diatas meja, paling gak mungkin. Ya udah didiemin aja.
Air makin tinggi. Jam 6 pagi sudah sampai selutut. Waduh...... berenang kita hari ini. Coklat lagi (sebab banjir pertama kan?) Kotoran ngumpul semua. Jijik sih, tapi mau apa.
Semoga gak tambah tinggi lagi.
Jam 11 siang air surut. Tetangga pada mulai bersih-bersih.
Aku juga. Termasuk beresin mobil yang ternyata ke'bacem'.
Ini istilah kita untuk mobil yang kerendem air warna coklat tersebut.
Untung mobilnya cukup tinggi, hanya masuk sedikit airnya, tapi aku sedikit khawatir dengan sistem kelistrikan dan central lock mobilnya.
Angkat karpetnya, cuci karpetnya, baru di lap sedikit, hujan lagi!
Tetangga depan rumah mobilnya sedan, kebacem juga sampai pintunya hampir gak kelihatan..dia panik juga waktu liat mobilnya lagi dibersihin, hujan lagi....

Ruang dalam di kuras sama Mr Bear (kasihan juga sih.. pulang dari Bali, malah ada kerjaan tambahan). Tapi aku yang bersyukur banget. Seandainya dia belum pulang semalam, pasti kita kelabakan gotong-gotong barang sama si Mbak. Betapa repotnya. Sementara mama udah tua, yang pasti gak bisa dihandalkan untuk angkat ini dan itu.
Wuiiihhhh capenya... buanget-buanget.....
Untung aja listrik gak mati.


(foto banjir ini bukan depan rumah.. tapi menunjukkan banjir di jakarta!)

*mungkin tadi kualat ya? pulang dari supermarket, melihat orang naik motor nabrak orang nyebrang jalan didepan mata, mereka tonjok-tonjokan berdua, lucu, jadi ketawa ngakak....*