Libur Panjang

Hore... long weekend yach... senangnya, berarti bisa istirahat cukup panjang dirumah nich.
But.. ternyata kudu bersih2 deh. Raf agak sedikit manja weekend ini, maunya ditemani sama mommy and papanya.
Senin ini adalah hari raya nyepi. Kalo di bahasa inggris namanya Seclusion Day. Bagi umat Hindu diseluruh dunia, ini adalah tahun baru Saka.
Ada satu teman aku yang ngerayain Nyepi. But kalo di Jakarta, acara ritual tersebut gak berdampak banget. Karena banyak gangguan yang terjadi, seperti HP, TV, CD, DVD, Game, wah pokoknya bener2 banyak gangguan. Sementara kalo emang ngerayain di Bali and Lombok, akan kerasa banget, karena disana pusat dari agama Hindu di Indo. Pelabuhan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk dan Bali-Lombok aja ditutup. Otomatis tidak ada penyeberangan ke sana. Lalu toko-toko pada tutup, gak boleh nyalain lampu, radio, tv, pokoknya sepi buanget.

Iseng2 aku sms Odetta.
"Selamat Hari Raya Nyepi", "Kalo ikutan nyepi, baca sms boleh, dibalas jangan!"

Eh gak lama kemudian...
"Gue ikutan Nyepi, tapi gue lagi di bandung sama Iwan and Risha. Mana bisa anak gue ikutan Nyepi?"

*winks* ternyata dia sempat-sempatnya jalan ke Bandung.......
Ha ha ha.. begitulah orang yang udah tinggal di kota besar, memang sulit untuk terus bertahan dengan tradisi budaya kuno.
BTW oleh-olehnya ditunggu yach!