Saturday, April 14, 2007

Baby Diapers

Buat temans yang udah pada punya bayi, bayinya udah gedhe, pasti Diapers yang jadi andalan kita saat ini kan?
Buat temans yang mau punya bayi, sekedar memberitahukan kalo yang namanya Diapers itu penting banget bagi kita dalam menghemat tenaga untuk mencuci popok dan ribet urusan ngompol si kecil, apalagi kalo malam hari.
Ngobrol soal Baby Diapers, jadi ingat, kalo saat ini, di jaman serba moderen seperti ini, semua orang maunya serba praktis, serba yang simple. Jaman dulu mana ada baby diapers yang sekali pake langsung buang (disposable).
Waktu kita masih kecil, mama kita, kalo nyuci and ngejemur popok bisa seember penuh. Dan yang namanya jemuran, penuh dengan gantungan kain putih segi empat kecil yang bertali. Hi hi hi... sekarang udah gak jamannya lagi kali ye di Indo? Kalo di luar negeri sih pasti dari dulu udah canggih. Mungkin udah ada diapers dari jaman dulu...
Baby diapers itu ada yang mahal, ada juga yang murah banget, tergantung dari material quality-nya.
Yang paling mahal saat ini ya Mamy Poko, diapers asal Jepang ini terkenal dengan 'Tak ada bocor' dan ini sudah dibuktikan, kalo si Raf pake dari bobo malam, sampai 10 jam kemudian atau 12 jam kemudian--sampai pagi, dia masih aja nyenyak dan gak rewel. Karena emang terbukti kalo gak ada rembesan sama sekali. But gel-nya jadi gedhe banget and keras. Ha ha ha.........kelihatan kalo udah penuh banget.

Pernah sih pake merek lain, dan hasilnya? pertama Raf merasa tidak nyaman. Mungkin karena bahan pembuatnya / material qualitynya gak selembut kain. Lalu perekatnya yang mudah terlepas. Lalu gambarnya kurang lucu (kalo ini mommynya yang protes), lalu gel-nya tidak bisa menampung basah terlalu banyak. Harga? pasti beda. Jauuuuuh banget.
Kalo Mamy Poko, sebuah kalo lagi gak diskon, bisa Rp. 2000-an. Kalo lagi diskon bisa Rp. 1600-an
Merek lain, kalo gak diskon sekitar Rp. 1600-an. Kalo lagi diskon jadinya Rp. 1200-an.

Ceritanya nich, Jumat-Sabtu- Minggu kemarin, Carrefour ngadain diskon 20% untuk all item baby diapers. (liat di koran Kompas).
Ibu mana yang gak ngiler liat 'benda penting' yang sangat dibutuhkan itu dapat potongan harga.

Jumat jam 11an kita berangkat ke Carrefour Mega Mall Pluit. Berhubung udah tau tempatnya, aku langsung naik ke 2nd floor, tempat baby's counter. Wak? Bingung campur heran.
Biasanya banyak sekali display baby diapers disana. Ternyata jam 11.30an itu, display counter dilantai dua udah pada kosong-kosong bolong.
Lho? Udah pada diserbu sama ibu-ibu rupanya. Dan ternyata memang banyak banget ibu2 yang bawa trolley dengan isi baby diapers. Karena maximum pembelian 6 bungkus, maka ibu2 banyak yang membeli maximum limit itu.
Aku sempatkan tanya ke petugas disana, 'katanya diskon, kok stock nya gak ada?'
Dengan enteng, petugasnya menjawab, 'Tadi pagi sudah diserbu sama pelanggan. Kalo mau tunggu ya sekitar dua jam lagi, sekarang lagi masuk dalam gudang.'
*winks*

Aku akhirnya tunggu benda ajaib itu, sekalian pilih2 baby diapers lain yang bisa digunakan sore hari setelah mandi sore. Karena kalo habis pake baby diapers, Raf itu punya hobby 'pupup' mungkin karena empuk yach? he he he..... Dan bisa 2 kali kalo malam hari, pertama setelah mandi sore, kedua menjelang tidur malam.
Kan gak rugi besar kalo pake yang ekonomis begitu. Kalo Mamy Poko? Wah, rugi besar bandar. Ha ha ha.. seperti saat bulan febuari kemarin, saat banjir besar dan musim hujan melanda jakarta, cucian gak pada kering, akhirnya all day kita pakai diapers. Winks, sebulan bisa 2 x pack 66! wushhhh....

Setelah menunggu cukup lama, datang juga stock yang baru. Tapi... teteup aja diserbu sama ibu2. Kebanyakan cari yang pants. Tapi langsung habis lagi. Wakakakakakak.....

1 comment:

Sucre Maple said...

di sini jg, deb sering diskon di carrefour.. diskonnya kdg2 50%, kdg2 beli 1, yg keduanya 50%.. lumayan jg tuh... kalau matt pake merk pampers.. di sini ngak ada mamy poko, hehehe...