Friday, April 13, 2007

Barang impian

Minggu ini kayaknya ada yang spesial....
winkssssssss...................hari kamis kemarin, aku bilang sama Mr Bear kalo pulang kerja, mau lewat daerah Senen untuk liat-liat oven (yang udah lama banget aku kepingin beli.) Karena kemarin waktu sama Odet ke MTA, showroom Modena, lihat ada kompor plus oven (standing) harganya 6,5 juta, but boleh cicil 12 x kalo pake Citi Bank. Dengan bunga 0 (nol) persen. But aku gak punya Citi Bank Credit Card!
Wush, mahal juga bo! berarti sebulannya Rp. 541.667! Sayang kan?

dede-mr Bear : 'Pulang kerja nanti aku mau ke Senen ya, lihat-lihat toko oven. Sekalian lewat.'
mr Bear-dede : 'Daripada cuma liat mendingan beli sekalian, sayang bensin dan tenaga kalo pergi kesana dua kali.'
dede-mr Bear : 'Yak, tapi kan aku gak tahu harga pastinya. Kalo cuma kisaran harga sih aku tahu.'
mr Bear-dede : 'Ya udah, ini aku kasih, (sambil ngeluarin uang dari dompetnya). Cukup gak?'
dede-mr Bear : 'Kayaknya cukup.......kalo kurang aku tambahin deh...... Makasih ya say......'

*winks, muka senang, smiley face, senyum terus.....*

Siangnya aku mampir ke Senen untuk lihat2 oven yang sedang, tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil.
Kebetulan tokonya agak ramai, banyak yang beli. Selain jual oven toko tersebut juga jual macem2, seperti penggorengan dari yang ukuran kecil sampai gajah, besar banget. Diameternya bisa sampai 1,2 meter! Alamaaaaaaaakkk sodet (tangkai pengaduknya) seberapa besarnya ya??
Ada juga oven tumpang (oven yang ditaruh diatas kompor), panci2 untuk kuah baso, untuk rebus mie (yang pancinya terbagi 3 bagian itu lho, ternyata gak mahal, cuma 95ribu). Ada saringan buat ambil mie, buat mie kocok bandung, buat saring minyak, oven jumbo yang panjangnya 2 meter, ada kompor minyak tanah, kompor gas untuk restaurant yang burner untuk apinya besar. Wah pokoknya komplit plit plit buat buka restoran. ha ha ha....

Akhirnya setelah terjadi tawar menawar, aku pilih yang cocok untuk keperluanku. Dicoba dulu sama si pelayannya. Di test, apakah ada kebocoran gas ato tidak. Setelah melewati beberapa pengetesan ternyata ada satu titik kebocoran di bagian sambungan atas. Diperbaiki, di test lagi. Lalu setelah baik, baru diserahkan ke aku.

Pulang sore itu, jemput mr Bear di kantor. Wah senangnya.... dia juga senang, karena mulai besok bisa ada ayam panggang, macaroni schootel, ada roti, ada camilan.............

Eittttssss, tunggu dulu! Jangan bilang begitu. Belum ada loyangnya! Tabung gasnya juga belum ada yang baru! Harus beli dulu. Tunggu ceritanya setelah beli perlengkapannya!

1 comment:

Sucre Maple said...

wah.. senangnya yg punya oven baru =:D