Monday, June 18, 2007

Nyasar

Kalo baca judulnya, pasti bayangan yang ada dipikiran adalah 'salah jalan ato salah arah, sehingga tidak sampai pada tujuannya'.
Sebenernya sih enggak, hanya karena kemarin mau pulang ke cibubur, udah komplit bawa ban renangnya Raf, pakaian secukupnya, karena disana udah komplit. Rencana awal, berenang.

Mr Bear lagi kusut pikirannya, katanya cape. Ogah take course today. So dia yang ajak kesana. Ya wis, ok aja deh, mumpung lagi boring juga dirumah.
Udah prepare, mau berangkat, ragu2, karena ban kanan belakang kok kempes terus, tiap seminggu di cek, angin berkurang banyak. Aku curiga karena ada retak rambut, jadinya cepet kempes. Maklum udah lama.

Jam 11.30 kita ke Sumber Makmur Ban, cek kondisi. Ternyata memang benar kalo ban tersebut retak rambut, gak kelihatan sih, but kalo biasa pakai mobil tahu deh seperti apa. Percuma kalo di tambah angin lagi, seminggu lagi pasti kempes lagi!
Akhirnya diputuskan untuk ganti. Lumayan, satu ban sekitar 600 ribuan! Out of budget this month! Gak apa, dari pada ban pecah, kecelakaan, malah biaya rumah sakitnya yang mahal.


After that, baru kita berangkat. Ditengah jalan aku make sure, kalo kunci rumah cibubur udah dibawa atau belum. Ternyata, Mr Bear bilang, 'Kita ke Bandung aja yuuuk!'
Tumben..... biasanya dia lebih suka naik kendaraan umum kalo keluar kota. Wah ini sih mau nguji ban baru! Ha ha ha...

Ya sudah, kita akhirnya gak jadi belok kanan arah Bogor, tapi terus ke arah Cikampek. Mana tangkin bensin gak full tank... kudu cari pom bensin terdekat! Berhenti di km 57 yang katanya 'The Best Gas Station, awarded by Pertamina" kita istirahat sebentar, sementara Raf disuapin.


Jalan santai, lewat Cipularang yang gak terlalu macet, akhirnya sampai di Bandung jam 4 sore. Udah telepon sepupuku untuk tunjukkin jalan, but masih ragu juga. Akhirnya minta dijemput aja di BIP. Mampir sebentar dirumah saudaraku, lalu tengok Opa di Cikutra, setelah itu makan di Nasi Tim 123. Enakkkk.....
Rencana malam ini mau jalan2 gak jadi karena kita udah pada capai dan bawa dua bayi...

Besoknya kita cari sarapan, kebetulan ada pasar kaget tiap minggu pagi di perumahan Arcamanik Endah, so kita dapat Nasi Tutug (nasi dicampur dengan Oncom Bakar), wuihhhh enaknya! Dapat Awug juga (Tepung Beras diberi gula merah, dibuat seperti tumpeng). Endang juga! Lanjut ke FO di Dago , but gak gitu tertarik untuk beli. Akhirnya kita makan siang di Mie Naripan, beli Yoghurt Cisangkuy and setelah itu pulang!
Dapat bekal sekotak Risoles Sumbawa! Wuih enaknya! (Makasih buat Tante Bet!)
Pulang Jakarta jam 4 sore , biar di tol gak kemalaman and gak gelap!






1 comment:

irma said...

Mbak Deb suka makan bakso tak? Udah pernah nyobain bakso Akung di bandung? Uenak tenan lho.....nyam...nyam...