Depresi

Bukan aku lhooooooo!

Kadang, kita dihadapkan pada suatu masalah yang membuat kita menjadi stress, tertekan, takut, sedih, berpikiran kacau. Banyak hal penyebabnya, dan ini yang dikenal dengan istilah depresi. Menurut e-psikologi.com adalah suatu keadaan yang biasanya berkolerasi dengan suatu kejadian dramatis yang dialami oleh orang tersebut.
Kali ini aku akan membahas sedikit tentang hal depresi tersebut. Hal ini dialami oleh salah seorang yang aku sayangi. Depresi yang dialaminya membuat dia susah makan, susah menelan, terlihat lebih kurus, susah tidur dan susah menghadapi siapapun.
Melihat keadaannya aku jadi miris, aku jadi gag tega. Penyebabnya yang aku tahu ya karena masalah keluarga. Dia selaku dipojokkan dengan 'tekanan' yang membuat dia selalu merasa tidak berdaya, tidak berguna, tidak ada artinya. Dan kalau hal ini dibiarkan terus berlanjut, akan berakibat fatal! Bisa dehidrasi dan kekurangan cairan dalam tubuh, yang akan berakibat fatal.
Kalaupun diharuskan menginap dirumah sakitpun tidak akan banyak menolong. Hanya cairan infus yang dapat membantunya.
Aku hanya bisa membantu memberikan perhatian dan merawat dia dari jauh, mengunjunginya, memantau keadaannya agar tidak terjadi hal hal yang lebih fatal lagi. Dan nilai kesembuhan itu datang dari dia sendiri.
Aku sudah membantu menasihati dia agar tidak terlalu 'memikirkan' lagi masa lalunya. Agar dia positif dan bersemangat untuk masa yang akan datang. Mengingat masa depan ada ditangan kita sendiri.

Hal ini cukup membantu menyemangati dia. Dia sudah mulai mau makan, mulai mau bicara.
Wah, sudah mulai timbul kemajuan dan aku merasa sedikit gembira.
Semoga hal ini bisa terus berlanjut!.....
Tetap semangat !!!!!! We always care about you !

Comments