Borongan

Wah banyak banget yang udah lama gag ditulis di blog, and pastinya kalo gag diinget2 akan terlewatkan begitu saja deh.
Alasannya adalah tidak adanya komputer di Cibubur, and keterbatasan dalam membagi jadwal yang super padat disana.
Kalo pas harinya kerja, musti 'turun gunung' pagi-pagi, jam 05.30, yang otomatis bangunnya jam 04.30, masak nasi, air, buat sarapan, mandi, prepare buat si unyil baru berangkat.
Kalo pas libur, rasanya seperti surga. He he he.. bisa bangun sesuka hati, jalan2 di taman, baru ngerjain pekerjaan rumah. Tapi yang namanya libur juga gag selamanya libur! Karena gag bisa bebas merdeka. Raf pasti rewel minta ini dan itu. Gemes. Mau koreksi gag bisa, mau nyetrika gag bisa, mau masak juga tertunda, apalagi kepingin bikin kue! :-((

Raf.
Semakin besar aja beruang kecilku ini. Yang pasti dia semakin nakal and lucu.
Kadang kelakuannya udah seperti anak gede aja. Kadang sulit untuk diberitahu, keras kepala, maunya macam2.
Sekarang udah makan pakai sendok dan garpu sendiri. Gag mau disuapin. Kalo disuapin, piringnya malah direbut sambil ngomel2.

Semenjak sembuh dari sakit flu kemarin, and dapat tambahan vitamin dari dokter, yaitu Curvit, nafsu makan si unyil berlipat ganda! Pagi minta susu sendiri (tumben.... tapi masih kadang2, kalo lagi mood aja, kalo lagi males juga gag bakalan mau). Lalu sarapan bubur ato nasi ato roti, nasinya bisa sepiring kecil, plus nugget ato abon ato sup. Kalo roti dia suka banget roti coklat, kalo bubur, favoritnya ya bubur ayam.
Siangan dikit minta juice (aku mix antara mango juice, guava juice sama orange juice), aku sengaja beli yang pure juice, yang agak mahal, biar original, dan gag ada tambahan pemanisnya. Aku kasih dia 200cc.
Trus makan camilan lagi. Siang makan nasi lagi plus lauknya. Paling suka sup jagung pake bayam (sayur bening), wah bisa habis semangkuk full dia. Sorean dikit, makan buah lagi. Sudah beberapa hari ini sempat makan pisang ambon sukabumi lima buah. Cukup besar pisangnya, but dia makan terus, katanya "Enyaaak mami......"
Gag lama lagi minum susu (kalo mood) baru makan malam sekitar jam 18.30an.
Kalo malam suka nyemil2 buah ato apa yang dia lihat kita lagi makan, dia ikutan makan. Hmmmm.....

Seneng sih, ngeliatin kalo dia punya nafsu makan cukup besar seperti itu, karena activitynya banyak banget, loncat sana sini, naik sana sini, teriak2, and gag ada diamnya. But yang aku gag tahan, kalo dia udah merengek minta breastfeeding sama aku, sementara aku lagi nyetir ato lagi konsentrasi mengerjakan pekerjaan yang lain.
Aduh... dia bisa teriak2 seperti lagi dipukulin sama orang sekampung! Aku sakit kepala dibuatnya. Rasanya mau pingsan!! Apalagi seperti beberapa hari yang lalu, waktu aku lagi nyetir di jalan tol, dia tiba2 merengek minta breastfeeding, sementara cuaca hujan lebat, jarak pandang ke mobil depan cuma sekitar 20 meter, putih semua kelihatannya, Raf teriak2 sangat kencang. Walau sudah dipegangin sama baby sitternya, dia berontak sampai lepas, yang penting dapat apa yang dia mau. Nakalnya! Kalo sudah begitu rasanya aku mau pingsan aja.

Sekolah Raf juga berantakan jadwalnya. Yang biasanya Selasa-Kamis, kali ini berhubung kalo Kamis aku fullday dikantor, so gag bisa kemana2 antar dia, jadi jadwalnya boleh diganti Rabu ato Jumat. Akhir2 ini Raf juga gag mau ikut pelajaran, mungkin dia udah bosan dengan kegiatan bayi yang cuma lompat2, pengenalan buah, gambar, binatang dll. Dia tipe anak yang explore n observe. Jadi suka akan hal2 yang baru. Gag ada diam2nya, gag bisa diam sama sekali. Kayaknya tidak peduli dengan pelajaran yang diberikan, but sampai dirumah dia bisa mengulang apa yang tadi diajarkan. Sampai kita heran.

Nyanyi, sekarang baru senang 'twinkle2 little star' sama 'tik tik tik bunyi hujan' bisa nadanya, tapi kata2nya masih belakangnya doang. Gak apa, ada perkembangan kemajuan.

Ingatannya tajam. Ingat dimana kita parkir mobil di mall. Sampai2 kemarin aku sempat panik karena waktu aku lagi bayar belanjaan di kasir, dia melesat dengan cepatnya dan menghilang. Karena udah 20 menit gag balik2 aku sampai panggil car call, information centre sama satpam untuk cari Raf sama susternya. Ternyata oh ternyata, Raf lagi ada di parkiran, lari2 dibelakang mobil. Aku tanya, siapa yang suruh ke mobil? Susternya jawab, kalo Raf yang lari sendiri dengan cepatnya dan menuju parkir mobil. Dia tahu jalan dan tahu dimana mobilnya diparkir.
Sekarang, kalo dijalan dan lihat mobil yang sama, walau warnanya beda, dia bisa bilang, "sama, itu sama, sama"
Sampai mobil punya adikku dia tahu tipenya dan kalo lihat mobil dengan jenis yang sama tapi warna beda dia akan bilang, "sama ku JJ, sama!"

Main. Maunya main dengan tetangga yang usianya jauh lebih besar, seperti 4 ato 5 tahun. Mungkin udah kepingin gag dianggap bayi lagi kali yaaaaaaaaa.......berani keluarin sepedanya kehalaman, lalu bilang 'buka, buka mami! buka pintu! lalu ikutan sama kakak2nya yang besar naik sepeda, walaupun kakinya belum sampai ke pedalnya, teteup aja nekad!

Nakal. Suatu hari papanya lagi baca buku dikamar, ditutup pintunya. Aku lagi masak di dapur, waktu itu belum ada baby sitter. Raf mau ajak papanya main. "papa, papa main yuuuk" mungkin karena papanya gag mau diganggu, papanya diam aja. Raf mengulanginya lagi beberapa kali. Bahkan sampai menjerit. Belakangan karena sudah jengkel dan kesal, dia teriak "Yoto, main yuuuk, ini Mamu......"
Hah......!!!!!!!!!!?!?!?!?!?!?!

Bicara. Makin banyak kosakatanya.
Rambutan = dang du tan
Jeruk = je yuk
Kelapa = pe ya pa
Container = kon teng yer
Truck = trek
Mobil = brem brem
Tractor = tak tol
Pisang = na na na
Celana = ce ya na

Yang jelas : topi, minum, makan, kejepit, naik, turun, kambing, monyet, kucing, jus, ikan, tulis, buku, dan beberapa kata lainnya.

Makan di restoran.
Pertama diam saat mengamati kita makan steak. Saat kita mengoleskan roti dengan mentega, lalu memotongnya dengan pisau dan mengambilnya dengan garpu, dia diam. Tiba2 dia minta semua alat makan beserta rotinya, lalu mengulangi apa yang sudah dia lihat. Bisa! Surprise!


Kerjaan
yang pasti kerjaan aku banyak yang tertunda karena banyak hal yang harus dilakukan.
Kayaknya emang harus cari kerjaan lain yang bisa support karena aku gag fulltimer lagi nich sekarang.


New Baby Sitter
udah dapat. Bedasarkan referensi dari Stella, mommynya Denzel. Thanks ya Stel!
Lumayan, new comer, cukup sabar menghadapi beruang kecilku.

Udah dulu yaaaaaa pegel nich tangannya..... mau ada meeting jam 4 nanti!

Comments