Sunday, October 19, 2008

Fire Engine and Train

Fire Engine




Berhubung udah beberapa kali lihat mobil pemadam kebakaran di jalan, dan lihat VCD Finley the Fire Engine, Raf tertarik banget untuk lihat lebih dekat mobil fire engine dengan fire fighternya. Kebetulan dekat sekolah Raf, ada Fire Engine Station yang cukup besar, tepatnya di Tanjung Duren, di belakang UKriDa dan depan Apartemen Mediterania. Nah, pulang sekolah Raf aku ajak kesana. Biar dia puas bisa pegang mobilnya dan tahu kegunaan alat2 di mobil tersebut. Kebetulan salah satu staffnya yang mendampingi Raf ramah banget, dia ajak masuk ke dalam mobil, dikasih tahu ada topinya, hose (selang) buat semprotnya, boleh pegang setirnya, dan foto sama mobil tua.
Kunjungan singkat yang cuma 20 menit itu bikin dia happy banget. Dan always cerita sama opa, oma, oom, tante, teachernya....


STASIUN KERETA API



Nahhhhh.. yang kali ini, sambil tunggu papa selesai fitness, aku bawa Raf ke Gambir, stasiun kereta api di Jakarta. Cuma modal bayar peron Rp. 1500 aja sih per orang, kita bisa naik ke atas lihat dari dekat kereta api, lokomotif, kereta listrik, kereta diesel, kereta barang. Mulai dari yang kereta eksekutif sampai kereta rakyat yang murah meriah tapi padat berjubel. Raf senang banget melihat bagaimana lokomotif langsir, mundur, nyambung dengan gerbong, lalu bergerak maju menarik gerbong yang penuh muatan. Kayak lihat film Thomas and friends tapi nyata gitu.
Kebetulan Raf juga dapat kesempatan untuk nyoba duduk di lokomotif didampingi sama susternya. Ah senangnya!

No comments: