Saturday, September 30, 2006

Pisang 2500??

Hari ini bangung agak kesiangan setelah jumat kemarin pulang agak malam karena belanja bulanan....
Dipasar, contekan belanjaan udah dibuka, dan satu persatu dibeli. Iseng2 rencananya hari ini kepingin makan stoof pisang kolang kaling. Nah, sekarang mau nawar pisang tanduk nich ceritanya... keliling-keliling, ada tuh pisang tanduk yang cukup matang buat dimasak hari ini.
'Berapa bang?'
'Dua ribu limaratus'
'Segini??' (aku tunjuk seikat yang digantung)
'Satu!'
'Hah?!?!?! yang bener aja bang??, Biasanya seribu satu.'
'Mana ada neng, pisang tanduk seribu satu sekarang? Bulan puasa begini mah apa apa naik, mana ada yang murah???'
'Kalo kepok berapa bang sesisirnya?'
' Sepuluh rebu paling murah!!'
'Boleh lima ribu aja???? Lagian juga masih ijo, gak bisa dimakan sekarang?'
'Cari aja deh ditempat lain, kalo boleh dapet segitu!'

Yak ampun, galak amat ini yang jualan...... sok pertahankan harga........

Dengan sebel dan kesel, Mr Bear narik tangan aku, lalu bilang, "Gak usah pake pisang juga gak apa-apa." "Curi- curi kesempatan, mumpung bulan puasa, semua harga dinaikin. Maunya dapat untung, tapi nanti jadinya buntung.'


Bener-bener ya..... pisang tanduk sebuah segitu, terus gimana yang jualan pisang goreng? Kolak? dan lain2???????