Saturday, April 14, 2007

Puas.................

Pagi ini after belanja mingguan, langasung cabut ke Mira. Toko tempat jualan peralatan dan perlengkapan kue. Emang udah ngincer sih dari beberapa waktu yang lalu. Setelah punya oven, keinginan itu makin bertambah kuat. Berhubung Mr Bear ada pelatihan di kantor, jadinya aku sendiri yang berangkat ke Mira, yang lokasinya di jl. Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, tepatnya di belakang Carrefour Duta Merlin.
Begitu masuk kedalam tokonya, langsung cari mainan dekorasi buat kue ultahnya Raf. Ada berbagai bentuk mainan, dari Pooh, Dora, Nemo, Cars, dan masih banyak yang lainnya. Lucu-lucu semuanya dan harganya gak terlalu mahal.
Pilih- pilih mainan, mata mulai tertarik ke arah loyang.
Loyang disini cukup lengkap, dari loyang yang paling kecil, ukuran 18, 20,24,26, 28 sampai yang paling gedhe, lalu ada loyang chiffon, loyang pudding. Wah pokoknya surganya bagi pembuat kue.
Dadakannya waktu lagi mau cari pewarna kue, eeeeeh ketemu sama temenku (kayaknya, waktu pertamanya gak yakin). Ternyata bener, teman waktu SMA, namanya Ratih, and dia ternyata adalah anak pemilik toko Mira tersebut! He he he... bukannya mau cari diskonan lho. Tapi setelah ngobrol ini dan itu, aku tanya sama dia tentang bahan kue yang baik.

Dia referensikan mentega Esella (mentega manis pencampur mentega putih buat icing), Mentega putih Australia, Coklat Chip, Rhum Bakar, Coklat Pasta, Selai Strawberry, Quick Ryoto, Mentega Wysman, Taburan warna warni buat kue, daun daunan, rumput-rumputan, lilin, kuas loyang, coklat blok Collata, pokoknya komplit...... dia referensikan itu karena katanya enak.
Memang rencananya buat ultah Raf aku buatkan Lapis Surabaya ato Black Forest aja.
Belanja-belanji, ternyata habisnya banyak juga yaaaaa.......tapi puassssss.........
Tapi sebenarnya masih banyak yang lain juga yang belum kebeli.
But next time I'll be right back.....!!!!!!!!!!!!!!!!

3 comments:

Sucre Maple said...

maunya diborong semua ya, deb... kalau bisa seisi toko dibawa plg, wakakaka...

Sucre Maple said...

deb, asparagus yg kumasak itu bukan sup... tp makanan pembuka yg dingin... tp klu kamu mau buat sup asparagus gampang aja kok.. bisa kasih emailmu ngak ? ntar tak emalin, ok ?

ps: sus kering itu gmana sih, deb ?

Debby said...

Soes kering itu seperti kue sus, tapi kering, kecil2 bentuknya, kalo dimakan kriuk-kriuk. Mungkin pernah beli di bandung (soes merdeka) rasanya asin, but sekarang ada banyak rasa, rasa manis, keju, ayam, barbeque. Nanti aku coba foto deh.....