Tuesday, May 15, 2007

LIbur Panjang (lagi)

Nah ini nih hari yang ditunggu-tunggu sama semua pekerja yang tinggal di Indonesia.
CUTI BERSAMA lagi.... gak tanggung-tanggung, Kamis 17 Mei, (pas kenaikan Isa Al Masih), lalu Jumat (diliburkan) dan Sabtu (juga diliburkan) plus hari Minggu jadi 4 hari deh... asyik kan?
Jarang jarang lho ada pemerintah yang sengaja meliburkan pekerjanya seperti di Indo. Ha ha ha...... yang pasti nih, tiket transportasi angkutan umum keluar kota sudah ludes sejak seminggu yang lalu.
Tiket kereta, pesawat dan bus sudah fully book. Semuanya sudah merencanakan perjalanan pulang kampung. Harga tiketnya? Udah lihat di monitor pengumuman (announcement board), harga tiket jadi mahal sekali. Contohnya, Argo Bromo Anggrek, kereta Jakarta Surabaya ini yang biasanya cuma 180 ribuan, tanggal 17-20 Mei besok harga tiketnya jadi 250 ribu one way!
Pesawat? Jakarta- Semarang yang biasanya cuma hampir 200 ribuan, menjadi 350 ribuan!
Wow.........

Tapi gak ada salahnya sih pemerintah mengadakan cuti bersama seperti ini. Positifnya adalah karyawan merasa puas, gak pake bolos hari jumat dan sabtunya (biasanya alasannya Jumat ato Sabtu kejepit). Tapi yang sengsara adalah masyarakat yang memerlukan transaksi perbankan, butuh uang tunai (yang gak punya ATM), yang ngurus surat-surat penting seperti paspor, visa, atau kebutuhan urgent lainnya. Bener-bener harus closing date hari rabu besok and mulai lagi hari senin.
Gimana dengan mereka yang membutuhkan pelayanan seperti rumah sakit ya? Oh ya, pastilah mereka buka. Tapi dokter dan susternya? Apa mereka juga cuti bersama?
Terus..... tempat hiburan? So pasti dibuka, malah banyak pengunjungnya. Harga tiket masuknya juga pasti dinaikkan nih!

So.. temans... ada rencana liburan kemana nich??????

No comments: