Tuesday, August 14, 2007

Repotnya minggu kemarin.....

Minggu kemarin kita super repot banget dengan banyak kerjaan yang gag selesai-selesai. Mulai dari nyiapin isi kopernya mama yang bakalan mudik ke Jepang, urusin kerjaan rumah, kerjaan kantor dan seabreg2 lainnya.
Untuk urusan tiket dan taishikan (kedutaaan) diurus setelah mama selesai menjalani perawatan gigi. Begitu selesai, tiket baru dipesan. Setelah dapat fixed date, baru berburu oleh2.
Pesanan oleh2nya macem2, mulai dari shampoo lifebuoy, zwitzal baby bath, kipas untuk musim panas yang dari batik, taplak meja batik, snack (camilan2 dari indo), bumbu masak, mie instant, santan, wah pokoknya banyak. Dan yang paling penting dan gag boleh dilupakan adalah pempek kesukaannya adikku, buah mangga, buah jambu biji (guava) sama kacang mete.
Waiyoooooooooooo

Untuk ultahnya Koji-san udah dibelikan wayang golek Rama dan Shinta sama Mr Bear. Belinya di Sarinah. Pokoknya semuanya serba kilat deh kayak halilintar!
Camilannya banyak, mulai dari kacang mete, makaroni bumbu rujak, kacang polong, kacang bogor, kacang telur, kue nastar, singkong panggang, jagung australia, pokoknya macem-macem banget, dan ini yang bikin koper mama jadi full, sampai over limit 11,5 kilo! (he he he, tahun lalu over 25 kilo ding!) Banyak kan? Buat saudara2 yang di Jepang juga sih......

Pempeknya masih fresh dan baru pesan. Sekalian belikan buat Ay, teman blogger aku yang tinggal di Kanagawa. Ada pempek lenjer sama pempek bulat. Semuanya aku minta dalam kemasan vacuum (kedap udara) dan frozen (beku), yang bisa tahan diudara luar lemari es selama seminggu. Lumayan kan memanfaatkan teknologi? Bumbunya pun dibuat 'biang'nya, jadi masih murni dan kental sekali. Tergantung pesanan, mau pedas, sedang ato manis. Nah kalo bawa kuah pempek naik pesawat kan repot!

Bungkus sana bungkus sini, wah pokoknya ribet deh... takut ada yang kurang ini dan itu. Akhirnya mangga harumanis sekilo sama jambu biji sekilo didapat detik-detik terakhir. Sebenarnya takut juga sih kalo bawa makanan mentah ke sana, but ternyata aman-aman aja, kalo masuk koper.

Ke mall, cari yang masih kurang. Ke mall lagi kalo masih ada yang kurang. Hi hi hi, jadi bolak balik terus.....
Semuanya udah siap, jadilah mama berangkat ke Jepang by Garuda lewat Denpasar lalu ke Kansai.
Disana udah dijemput sama adikku. Well.. supaya mama gag repot, berhubung usia juga, kita akal-akalan menggunakan wheel chair. Tujuannya biar mama gag angkat2 koper, repot waktu pindah pesawat, dll. Thanks banget buat temanku Toty, yang hampir tiap taon bantuin aku! (Malam mingguan kemarin jadi kepotong yach.......)

Well.... that's repot for last week yang gag sempat aku posting........

No comments: