Tuesday, December 04, 2007

Banjir lagi!

Musim hujan baru dimulai. tapi banjir sudah datang lagi.
Baru saja terjadi pergantian dari musim kemarau ke musim hujan.
Eh, kabar air pasang melanda jakarta.

Pelabuhan ikan muara baru di utara jakarta sudah terendam banjir, kadang mencapai ketinggian satu meter di pemukiman padat penduduk itu. Pantai rekreasi Ancol juga terendam......

Kemarin malam, hujan turun cukup lebat. Sebenernya gag lama sih, cuma dua jam. Tapi menyebabkan banjir dimana-mana.
Yang pasti jalanan dalam komplek banjir setinggi paha orang dewasa. Untung mobil sempat dinaikkan ke atas sedikit. Jadi air tidak sampai masuk kedalam mobil.

suasana dikompleks

Yang sedihnya lagi, dalam rumah ikut kebanjiran, tapi gag parah, cuma semata kaki. Untung tidak ada barang2 penting di ruang bawah.

Pembangunan mall, pertokoan, reklamasi pantai, ikut memicu terjadinya banjir di jakarta. Ditambah lagi dengan fungsi waduk yang dialihkan menjadi mall atau pertokoan, mengurangi daerah resapan air di jakarta.
Pemerintah sih enak, tinggal tanda tangan, dapat uang, gag mikirin dampaknya bagi masyarakat. Kok ibukota negara banjir gitu...malu-maluin!

Semoga musim hujan yang diprediksi akan berlanjut sampai awal febuari tidak menyebabkan banjir yang parah di jakarta......







Situasi diatas memperlihatkan kawasan rekreasi Ancol yang ikut terkena air pasang. Pintu masuk pondok putri duyung juga ikut kena. ....(foto dikirim sama temen gw yang travel warning ke gw agar jangan ke pantai saat weekend beberapa waktu ini...)

No comments: