Monday, June 30, 2008

Book Fair & PRJ

Bulan Juni ini, ada beberapa event yang besar yang diadakan di Jakarta, salah satunya adalah Book Fair, yang tiap tahun diadakan di Istora Senayan Jakarta sama satu lagi adalah PRJ.
Nah kali ini aku pergi ke BookFairnya sendiri. Tujuannya adalah cari buku buat si unyil. Biasanya (tahun tahun kemarin), yang ikut pameran itu banyak distributor buku asing yang ikutan.
Dengan semangat 45 berangkatlah daku setelah pulang kerja. Daripada bengong. Nyampai di Senayan panas banget cuacanya, and kebetulan, disana juga ada beberapa event seperti Furniture Exhibition, House Exhibition, Dinosaurus Live, Dairy Product Exhibition, Agro Fair (Pameran Tanaman), sama Festival Jajanan Nusantara. Wah pokoknya jadi rame numplek plek jadi satu di Senayan. Untung parkirnya gag susah-susah amat.

Masuk ke tempat BFair, masih seperti biasa, dimulai dari pintu masuk, melingkar kedalam.
tengok kiri, kanan, catat yang menarik di agenda, jalan lagi, liat2, sampai akhirnya di Hall Utama ditengah, yang selalu di'rajai' sama Gramedia Kompas Group.
Sudah tercatat beberapa buku yang ingin aku beli buat Raf. Balik lagi ke stand penjual, bolak balik lagi halamannya make sure supaya gag salah beli. Tapi akhirnya gag jadi beli. Malah akhirnya dapatnya juga di Gramedia. Untung sih beli di BFair, karena dapat diskon 15% dari harga toko. Bukunya besar, hard cover, isinya flip up gitu, jadi ada cerita tentang "What is in the City??", "What is in the Forest?", "What is in the Farm", ada beberapa lagi serialnya yang kebetulan kemarin gag ada. Jadi isinya tentang bagaimana situasi dalam kota, dalam hutan dan dalam pertanian. Bukunya bergambar dan menarik sekali.

Yang bikin aku gondok adalah, pertengahan Juni kemarin, ada iklan di koran yang menyatakan kalo ada buku Marketing Revolution mau terbit, dan harga perdana only Rp. 195.000, dapat 5 CD, dapat tiket seminar gratis. Dan buku tersebut pasti terbit tanggal 01 Juli 2008. Ya pada akhirnya aku ngantri juga di Gramedia CitraLand untuk mendapatkan buku tersebut. Ternyata oh ternyata................ di BFair, buku tersebut di potong 15%. Aku jengkel banget... sebellllllll......
Tahu begitu kan aku bisa saving sekitar 30 ribuan buat beli buku yang lain.........

Bookfair kali ini juga tidak menarik, karena penerbit asing, distributor asing juga gag ada, malahan didominasi oleh buku2 religi.


Pe eR Je
Nah ini event tiap tahun yang selalu ramai..........
tiket masuknya senin-jumat Rp. 15.000, kalo sabtu minggu Rp. 20.000 per orang. Kalo anak2 yang tingginya dibawah 100 cm, free. Tapi diatas itu bayar.
Kali ini, kita pergi hari Minggu aja, siang pula, karena kalo malam, yang pasti rame, kalo ilang gag kelihatan... ha ha ha...
Pamerannya menarik, seperti biasa, banyak jajanan anak kecilnya, promo berhadiah (sometimes hadiahnya bukan barang penting gitu). Yang baru cuma motor Honda Beat, beberapa mobil, teknologi sepeda listrik, dan beberapa barang handycraft.


Kita hanya beli beberapa minuman ringan (Green Tea) aja, gag beli yang lain.
Pulangnya Raf dapat balon 8 (delapan) buah, yang nyaris membuat susternya terbang karena balon tadi........

No comments: