Independence Day

Indonesia's independence day is celebrate every Aug 17. Our country is 63 years old now.
Many activities have done at that day, also at Rafael's school.
Students disuruh pake baju merah and celana putih. Wah pada lucu2 deh jadinya.
Hari itu, setelah upacara penghormatan bendera disekolahnya, Raf naik ke lantai dua, ikut berbagai macam perlombaan, bedasarkan kelasnya masing2. Kebetulan Raf join di kelas Pre Nursery.


Perlombaannya:
Pindahin bendera dari botol yang satu ke botol yang lain berjarak 8 meter,
Kelereng yang dibawa pake sendok
Lomba gigit roti bareng mommynya

Raf ikutan semuanya.
Pindahin bendera dari satu botol ke botol lain gagal masuk final karena Raf bukannya lari, malah tebar pesona senyum2 kiri dan kanan liatin yang nonton, sementara temen2nya pada lari cepet2. Hasilnya, semua bendera sih masuk semua ke botol di seberang, but gag masuk final. Ga apa boys.......

Kelereng yang dibawa pake sendok, kali ini Raf masuk final, karena sambil lari, sendok yang berisi kelereng ditutupin sama tangannya, jadinya kelerengnya gag bakalan jatoh donk.....(banyak akalnya)

Lomba gigit / makan roti bareng mommynya.
Yang satu ini pasti gag bakalan masuk final, karena Raf kalo makan, yang ada di mulut bener2 dikunyah dulu sampai habis, baru dia minta suapan yang berikutnya. Lha kalo disuruh cepet2, jawabnya pinter, "Masih penuh mulutnya mom......" yaaach....... bener juga sih.
Yang masuk final and jadi juaranya, Dave, siswa yang paling besar badannya dikelas.

Saat pembagian hadiah, Raf tanya, mana hadiahnya Mom???
Mungkin dia iri lihat teman2nya dapat gift. But begitu juara untuk lomba kelereng dibacakan, dia dapat juara dua, dia senang banget, dapat gift dari teachernya.
Isinya tas kecil. Ya lumayan deh buat bawa botol minum and kotak bekalnya....

Comments