Tuesday, October 14, 2008

Questions & Answer





Raf tambah hari tambah banyak akalnya, sometimes kita dibuat panic dengan pertanyaan-pertanyaan dia yang kritis dan kadang gag masuk akal. But kita antisipasi bagaimana caranya agar dia ngerti tapi gag membingungkan.
Pusing kan? Iyaaaaaa....

Contohnya, suatu hari dia tanya, "Mom, aku kalo pipis kayak papa aja ya." ---- biasanya dia lihat kalo papanya pipis di closet, sambil berdiri. Ato kalo ikut masuk ke wc pria, dia lihat bahwa orang laki kalau buang air kecil sambil berdiri.
Pernah suatu hari waktu aku ada acara undangan pernikahan di hotel, Raf rewel, katanya mau buang air besar, so aku ajak dia masuk wc wanita. Tiba2 Raf teriak...."Hi.......mommy ini kan punyanya cewe."
Maksudnya adalah kenapa aku ajak dia masuk ke wc untuk wanita. Aduh...... #pusing number one#

"Mommy, kenapa 'nenen'nya papa gag ada airnya?" -- maksudnya kenapa puting susunya papanya gag ada airnya.-- kalo papanya habis mandi dan belum pake baju dia sering tunjuk 'nenen' papanya, katanya "kayak punya mommy."
Aku jawab, bahwa papa itu laki2, jadi papa tidak bisa menyusui anaknya.
"Kalo gitu, 'nenen' papa gag enak ya mommy? Aku mau sama mommy aja kalo begitu." #number two#

"Mommy kenapa gajah punya hidung panjang kayak Pinokio?"
Waduh ini yang pusing jawabnya. Karena dia pernah nonton VCD Pinokio, dan aku jelaskan bahwa kalo si Pino itu berbohong, otomatis hidungnya bertambah panjang. Kalo gajah emang udah panjang dari sononya.
Bingung kan jawabnya? Padahal gajah gag bohong kan? Kenapa hidungnya panjang geto????????? #number three#


Dan sebenarnya masih banyak lagi hal lain yang kadang bikin kita panic untuk menjawabnya.

Raf sekarang suka buah anggur. Kebetulan diatas lemari es ada hiasan buah anggur dari plastik, mungkin karena mirip mau diembat juga. Minum susu masih parah.... kalo mommynya gag ada baru mau minum, tapi kalo mommynya ada, maunya yoghurt aja. Hmmmmhhh.......Makannya lumayan banyak. Dia suka banget sama Brocoly (yang kata dia makan 'pohon') , wortel, sawi, dan berbagai macam sayuran. Dan yang unik, dia suka banget sama minyak ikan (Aduh amit2 amisnya, but dia suka banget gitu...)

1 comment:

eva said...

wakkaka.. lucunya si Raf, gw bacanya sampe kegelian, ada2 ajaaa.. =:)