Saturday, November 29, 2008

Brownie

Hiks..... my lovely dogs passed away today noon, around 1 pm.

Hiks..... sakitnya sebenarnya baru aja, kurang lebih seminggu gitu.... but emang udah tua. Aku buka di internet, tanya teman2, emang katanya usia anjing itu sekitar 15 tahunan. Jadi kalo udah 15 tahun kita piara, siap2 aja deh kita kehilangan dia. Brownie sudah kita pelihara dari tahun 1993an. Berarti udah cukup tua ya?


Kondisi terakhirnya, dia gag mau makan dari hari Sabtu (22/11), dan aku gag mampir rumah ortu hari Minggu, Senin dan Selasa karena emang tinggalnya jauh. Mungkin dia kangen (hmmm). Hari Rabunya aku datang, tapi dia kayaknya udah ogah2an. Aku elus2 kepalanya, dia malah cuma nengok doang. Hmmmm.....
Aku sih udah feeling, kalo dia gag akan lama lagi, karena mengingat usianya yang sudah cukup tua, matanya juga ada kataraknya (kayak manusia aja ya?) lalu kalo jalan udah nabrak kiri kanan, kadang ada orang didepannya baru dia tahu lewat penciumannya. Kasian. Aku baca disini memang anjing yang sudah tua itu perlu perawatan khusus. Makanan juga perlu diperhatikan. Beruntunglah kamu Brownie, karena kamu selalu makan makanan yang bergizi, nasi plus hati ayam....hmmm.....

Kamis, 27/11, dia masih mau minum air putih sampai habis dari mangkoknya dia. Wah senangnya. Aku suapin dia bubur pake 'pipet'. Mau juga. Laper kali ya. Foto yang diatas, aku ambil hari Kamis.
Terakhir hari Jumat pagi 28/11, Brownie sempat aku jemur di depan rumah, walaupun kondisinya udah tambah parah. Makan dan minum harus di 'sonde' atau di masukkan menggunakan pipet atau suntikan tapi yang tidak ada jarumnya. Disuapin bubur bayi biar dia gampang ngunyah, plus air pocari sweat biar ada tenaga. But apa mau dikata, memang sudah saatnya.
Sabtu siang, si papi masih sempat kasih air minum sama bubur. But udah lemes banget. Brownie dikubur dihalaman depan rumah sama JJ, disamping pohon belimbing. Tempat favouritenya dia untuk ngumpet.
Bye Brownie..... we love you always............



Memoar for Brownie:
  • Paling suka tidur siang diatas keset. Terutama keset depan kamar mandi. Kalo diusir ngambek.
  • Kalo malam hobinya tidur diatas sofa ruang tamu. Hmmmm....anget kali ya?
  • Paling takut sama petir. Kalo ada petir ngumpet di kolong tempat tidur.
  • Pernah hilang, setelah kita panic dan dicariin, ternyata ngumpet di kolong tempat tidur.
  • Paling hobi masuk lewat jendela, walaupun pintu terbuka lebar
  • Hobinya jemuran
  • Suka garuk2 pintu kalo udah bosen di garasi samping
  • Menggeram kalo terancam (terutama sama si papi!)
  • Manjanya hanya sama aku dan mami
  • Waktu kebanjiran, dia jadi mahluk yang paling setia nemenin kita. Tidur di sofa!

2 comments:

febiona said...

Cc... Aku uda di Indo...

Sucre Maple said...

dulu anjing kita meninggal jg sedih bgt, sampe2 terbayang2 msh liat dia jln sana sini..