Sunday, July 18, 2010

Holiday (part two)

@ Bugis Centre

@ Merlion

@ Singapore Zoo




@ Jurong East Mall



@ haw par villa


ice kachang @ harbour front food court


@ playground, vivo city


@ clarke quay


yoghurt strawberry @ eunos MRT

ice potong @ bugis


@ changi airport

Thursday, July 15, 2010

School Holiday 2010 (part one)

Liburan sekolah dimulai 12 Juni - 11 Juli 2010.

Sebenarnya kita sekeluarga tidak ada rencana khusus untuk acara liburan ini. karena Raf ada les musik dan matematika. But tidak disengaja, hubby dapat gathering ke Malaysia- Singapore dengan kantornya. Dan kebetulan juga, hubby ngajak kita untuk ketemuan join, but ketemuannya di Singapore. Hi hi hi, why not lah? Rejeki buat aku sama Raf...... Yessssss!!!!

Pesan tiket murah aja, dapatnya di JetStar, anak buah perusahaan Qantas Australia.
Penginapan? Udah ada, beres......uncle sama auntienya udah aku kenal baik.....


Sunday,04.07.2010
03.00 am. hubby berangkat ke bandara diantar sama Okky, driver, untuk mengejar penerbangan jam 05.00am dengan Malaysia Airlines, karena hubby langsung ke Malay dulu dengan kantornya.

09.30am
After sunday services, we went to xtal, celebrate oma's birthday (4th of july) , last minute packing then panggil taxi. Mobil kita titip di xtal aja, biar aman....

Raf @ bandara Soetta, inside the plane and apartement @ eunos.
Take off sempat ketunda sekitar 30 menit. Ok lah.... karena emang musim liburan.....
Raf excited banget selama di plane. Sampai kecapaian, akhirnya ketiduran. Ya lumayan deh, simpan tenaga buat sore nanti.....


arriving @ Changi, kita lanjut naik MRT. But karena Raf blum punya MRT pass, dia kudu beli dulu......harus pake passportnya, menunjukkan kalo dia masih children. So harga yang harus dibayar jauh lebih murah dari tiket pass dewasa.
Kita udah dijemput sama auntie di MRT station. Wah si auntie dan si uncle masih segar bugar gitu....... gag ada pollution sih di Sing ya.......

Malamnya kita coba ke Expo, katanya ada great sale of Robinson, last day. Wadow... penuhnya, gag kira-kira.....yang antri kasir itu udah kayak ular. Gag tahu apa yang mereka beli. But emang murah2 harganya. Kaos Esprit cuma 14SGD, Hush Puppies cuma 10SGD. Sepatu bermerek, mainan anak, perlengkapan rumah tangga......... wao...bikin tangan dan mata gatel buat berburu. But begitu lihat kasir, semua harus kita lupakan. Siapa yang mau antri sebegitu panjang?????
Mendingan pulang, dinner. Bobo. Karena besok pagi mau ke Sentosa....

Monday, July 5, 2010



Today programnya ke Sentosa, sebelumnya kita mampir dulu di Harbour Front dan Vivo City.
Cuma lunch aja sama sightseeing... gag belanja apa2....jalan sebentar lalu jam 14.00 kita masuk sentosa. Naik yellow bus, biayanya SGD 2.
Tujuan pertama kita adalah beli ticket Song of The Sea. Hwaaa.. fully booked, but gimana dunk? Akhirnya dikasih juga sama yg jaga. Thanks Auntie....

Muter-muter-muter sampai pegel, naik local MRT, jalan sampai Siloso Beach, foto2 di Universal Studio yang sangat amat penuh dengan orang Indo... halah......untung kita gag masuk ke universal, bisa2 cuma kayak antri di dufan aja deh. Sampai Raf kecapaian and bobo di strollernya. Then balik lagi ke Song of The Sea area. Waiting for 19.00 attraction.
Ternyata hubby udah sampai sana duluan. Duduk paling depan lagi........ gag mau rugi.........


Tuesday, July 6, 2010

Hari ini acara kantor hubby bebas.......
Hubby mau jalan sama kita aja. Jam 09.00 kita udah sampai hotel Grand Central. Rencana kita mau ke Jurong Bird Park atau Singapore Zoo, Bugis, lalu dinner di dekat Orchard.
Rencana awal, cuma Pak Bambang dan keluarga yang ikutan sama kita buat jalan.
Alamak... ternyata nyampai 30 orang... Gubrak........Emang gag semuanya sih, but lumayan deh. Sementara teman2 yang lain yang pada gila shopping pada gila2an di Orchard......habisin uang...gag pada inget nanti 12 Juli, tahun ajaran baru, anak2 pada masuk sekolah, bayar uang buku, seragam dll.... ha ha ha....
Semua pada bingung, mau kemana. Maklum, negara orang, gag tahu jalan, gag tahu arah......
Akhirnya kita putuskan beramai-ramai untuk menuju Jurong Bird Park dengan naik MRT dari Sommerset ke arah Boon Lay.
Waktu beli single trip ticket heboh juga, saat masukkin uang ke mesin, beli tiketnya... bingung mereka..... but suatu pengalaman yang menarik yaaaa.....
Turun di Jurong East Mall, lalu lanjut ke Jurong Bird Park dengan naik Bus SMRT 198. Jadi local guide dadakan dah... ha ha ha.....


Setelah dari Bird Park, kita lunch dulu di Jurong East Mall.
Yang sedikit bikin kaget adalah bad habit orang indo kita kelihatan banget... Gag mau ngantri di toilet... pantesan aja banyak orang Sing yang ngoceh2, ngomel2, maki2.... setelah aku kejar ke WC, ternyata mereka berdiri depan pintu WC, gag pake antri. Oh la la....... Setelah aku kasih tahu, baru mereka paham.
Setelah itu baru kita ke Bugis, shopping street. Tujuannya belanja2 oleh2 gitu.....
Turun di MRT Bugis, masuk shopping mall, lalu kita kumpul di air mancur. Tempat meeting point kita (selalu). Dua jam buat muter2, cari oleh2 cukup deh.........
Hubby and me tetep aja jalan2 nikmatin suasana.....yang pasti foto-foto......
Jam 18.30, kumpul semua di meeting point kita. Yak ampun..... belanjaan udah segunung.. ha ha ha.... semua pada heboh belanja 3 for SGD 10.......(murah kali yaaaaa???)
go to next session......

Wednesday, July 14, 2010

Hmmm Yummy.....

Rojak n Popiah

Tom Yum Soup & Mango Salad


Mee Jamur with Poached Egg in Soup @ Eunos



Kangkung Balacan, Kailan Cha, Chili Crab


Ice Kachang


Ice Longan
Laksa Singapore
Mee
Soya Bean Curd with ginger or almond sauce...
Wisata Kuliner @ Singapore, kenapa enggak?

Sunday, July 04, 2010

Bobo Fair 2010









Here comes Bobo fair 2010.
To completed this school holiday at June 13-July 11 2010, Bobo, one of "oldest" child weekly magazine, was organized an exhibition for children at JHCC Assembly Hall, Senayan, Jakarta.
And we went there at July 3, 2010 at 10.00 am.
Tickets only Rp. 10.000, and got supplement two former Bobo magazine.

Lots of counter participated at that exhibition. From baby counter, which sold baby equipment and toddler, kids equipment, such as dress, party dress, carnival dress, colourful t-shirt with funny words, school equipment, such as water bottle, bags, stationery, educational books, and toiletry equipment for kids, which have a cartoon or tv character. Also foods, like popcorn, biscuits, candy, childs supplement, milks, toothbrush, soap, and anything that kids needed.
Lots of educational courses such as robotics, arts and craft school, science school, join that exhibition.
Some counter also organized painting directly to t-shirt, it cost only Rp. 60.000, if children painting at that counter. If they want to bring the material home, its costs Rp. 70.000.
Bobo also performed their family at "Keluarga Bobo". Who's coming? of course Father, Mother, Bobo, Coreng, Upik and Paman Gembul. They perform a dance at stage. And children looked very enthusiastic...

Raf very interested at Batik making counter, where children can painting with "canting", traditional batik paintbrush, at a piece of material (about 30x 30 cm). Then the official help to colouring the material into the bucket contains with blue or red colour. (This is dying and colouring process of batiks).
After processed, here comes the finished batiks painting that children was painted before, and can bringing home.