Saturday, October 28, 2006

Jalan Bareng



Udah lamaaaaaaa buanget kita gak jalan bareng. Sejak Astrid merried, sejak Raf lahir, sejak kerjaan menumpuk. Akhirnya, hari ini (tepat sehari sebelum ultahnya papanya Bobby), kita ke Hanamasa. Gak jauh2, meeting pointnya di Puri Indah Mall aja, biar gampang ketemuan smuanya .

Ibu pejabat kita, Ibu Vera dan Ibu Siska gak bisa ikutan karena ada kegiatan lain.
So guys...........where we gonna meet next?

Tuesday, October 24, 2006

Kumpul Bocah

Hari ini pada ngumpul2 di Tj Duren, pas liburan, pas lebaran.
Maaf kalo gak bisa nyuguhin macem2, tau sendiri kan, aku kalo masak cuma buat keluarga doank and gak nyangka kalo bakal dateng rombongan......
Gimana dengan kumpul bocah kali ini? Rame dan seru.
Keponakan2 pada suka sozis, yang akhirnya aku buka freezer and goreng sosis 12 buah. Hasilnya? Habis sama Krisna 8 buah. Laper oom????

Monday, October 23, 2006

Meninggalkan Jejak

Hari ini si Mbak pulang ke Lampung. Pagi-pagi masih beres2, bikin ketupat (hi dia kreatif lho, beli janur doank, lalu buat kulit ketupat di dapur..) diisi sama beras, lalu dimasak jadi ketupat. Endang. (Enak dan Nendang)...
Masak sayur lodeh, masak sambel goreng hati, masak opor ayam, pokoknya rencananya komplit.
Hari ini udah banyak yang lebaran, katanya sih yang Muhammadiyah. (Maaf, gak ngerti ngitungnya....) Jadi sudah banyak yang kirim2 ketupat dan sayurnya.
Kepinginnya sih bikin rendang, tapi gak bisa. Pingin rendang yang kering dan suwir-suwir gitu.....
Selesai beres2 semuanya, kita makan malam dulu lalu antar si Mbak ke terminal. Sekalian kita ke Bandara untuk tengokin oom dan tanteku yang datang dan nginap di Quality Hotel Bandara.

Raf udah ganteng, pakaian lengkap, dan siap untuk ketemu sama oma dan opanya.
Sampai di Bandara, opa dan oma sudah makan malam dan sudah menunggu. Raf langsung tebar pesona, senyum2... haloooooo
Sambil main2, guking-gulingan, tiba2 raf mengeluarkan sesuatu bunyi yang cukup dasyat.....whaaa.....ternyata ?!?!? *ow ow.....*

Raf meninggalkan jejak khusus di Bandara......
Ah Raf..............

Friday, October 20, 2006

Me & Marley

Interesting book! Story about a dog, who's very loyal to his owner.
Taked by John and his wife from 3 weeks old, until his death at 13 years old at winter in the new year.
Although he made lot of trouble, everyone at John's family loves him very much.
So touching....

I remember that i had a black puppy few years ago name Kicko, which his leg is brown colour, so he's look like used a socks in all his leg. He's so funny, but passed away. Me and my brother crying when he left....and my brother put him at the best place that only us know.....

Wednesday, October 18, 2006

EMS (2)

Kali ini EMS yang dikirim ke jepang sudah diterima. Sayangnya, isinya BERKURANG.
Kacang Mete tinggal satu bungkus, rempeyek juga, gak tahu yang lainnya masih utuh apa enggak.
Kita mau complain ke kantor pos besok. Kesel banget sama mereka. But I think it's not post office fault. It Custom Declaration fault! Yes!
Gue juga sampai bingung mau bicara apa sama Ati. Gak enak donk, kirim barang bagus, sampai disana kardusnya jebol, isinya berkurang....... *MAU MARAH*

Monday, October 16, 2006

Sayang Papa










Kali ini Raf yang sayang sama papa......lihat gayanya.....
Uggghhhh sayang papa....sayang mama....sayang adik.....sayang semua......sayang papa.....mmmmmuuuuaaaaaaccccchhhh....

Rejeki.........

Sore ini panasnya minta ampun. Daripada bengong gak karuan, iseng2 beresin buku yang numpuk di meja. Pilih-pilih mana yang udah gak kepakai lagi... eeeh ketemu majalan Parents Guide yang sudah aku beli sekitar 2 minggu yang lalu, tapi masih mulus dalam plastik segelnya. (Belum sempat aku baca....)
Wah kebetulan, ada majalah baru, nanti sebelum bobo bisa baca nich, sebagai pengantar tidur......
Eh... ternyata.......di beberapa halaman belakang ada pengumuman pemenang angket berhadiah.
Oh iya... lupa, bulan kemarin sempat kirim juga. Siapa tahu aja ada dapat.
Lihat pemenang pertama yang dapat televisi 29 inch... lewat, pemenang ke dua....lewat.. pemenang ke tiga.... lewat.... he he he.. tiba2 namaku ada di daftar pemenang berikutnya.
Masih gak yakin sih, apalagi hari sudah malam, otomatis pasti kantornya sudah tutup donk.
Kalo memang rejeki ya syukurlah..... lumayan bisa dipakai nantinya. Kalo ternyata emang ada nama yang sama, ya udaaaahhhh.....

Besok paginya aku telepon, kantornya minta konfirmasi , ternyata BENER. Wuiiiiiiiiiii senangnya............... dapat hadiah satu set sendok makan, sendok teh, garpu dan pisau.......
(Tapi kapan dipakainya???)

Makan besar

Hari ini jadwal kepasar. belanja untuk kebutuhan satu minggu.
Mr Bear minta ayam goreng untuk menu kali ini, juga persediaan untuk makan baso kuah. Wuih yummy kelihatannya.
Oh iya, kebetulan di dapur tersedia tape ketan hitam, hasil buatan si Mbak. Akhirnya aku buat aja pudding tape ketan hitam. Wuih Endang banget (Enak dan Nendang!!)....
Selain itu, kali ini buat martabak telur. Tapi sayang, kulit lumpianya banyak yang bolong2... jadinya telurnya bertaburan keluar.....
Siangnya setelah beres2 rumah and bersihin, kita punya planning nanti malam mau keluar untuk dinner. (Dasar...ini keinginan Mr Bear aja yang pingin makan besaaaaar....)
Akhirnya diputuskan untuk ke Hanamasa..
Wahh kayaknya bakalan nendang banget nich......
Kita berangkat jam 18.30, pas jam makan malam saat tiba disana. Dan langsung menyerbu Hanamasa Mega Mall.
Hmm... yummy... all u can eat.... nyam nyam nyam......

Sunday, October 15, 2006

One Two Three


Pagi ini Raf bikin kejutan... setelah usahanya yang keras beberapa hari, pagi ini, dia angkat pantatnya lalu maju kedepan selangkah. Gak lama kemudian dia maju lagi selangkah untuk tangkap mainannya
Ah Raf...... you're a big boy right now.....

Siangnya antar papi misa. Raf kebagian topi ultah anak2.
Rambutnya yang tipis menjadikan dia kelihatan lucu... dan menggemaskan.

Saturday, October 14, 2006

EMS (Express Mail Services)

Sabtu siang ini dapat surat panggilan dari kantor pos, bisa ambil paket EMS dari Ati. Sekalian kirim beberapa makanan kering ke Jepang, seperti kacang mede, kacang bawang, nastar, kaastangel, kue lidah kucing.
Ternyata kantor posnya udah tutup, dan ternyata juga, untuk ngambil paketnya kita kena pajak sampai 342ribu! what??? mahal amat???
Akhirnya kita minta nomer telepon bea cukai untuk minta keringanan pajak. Lha kan cuma kiriman, kenapa juga harus bayar? kan bukan barang dagangan!!!
Yoto dan aku cuma ngedumel terus hari ini.... gemes...kesel...jengkel...........

Sunday, October 08, 2006

'Jaman Dulu Banget'

Tadi buka email, Erik Hartono ternyata posting foto 'jadul' banget.
Alamak, si erik emang keterlaluan. Masa foto yang di pasang burem banget. Bahkan aku sampai gak inget mana yang aku sendiri. Bluur gitu. Matanya sampai juling.... gak ngenalin diriku sendiri. But, it's a lot thing to remembered!

Masih inget deh, di foto waktu TK itu itu ada Veronica, Erwin, Lulu, Freddy, Velly, Lidya (gak tahu nih bener apa enggak), Andra, Reggie, Kristianto, Eddi. (Ini yang gue inget lhooo)

Kalo yang satu lagi dikirimin, foto SD. Kalo gak salah ini diambil waktu perpisahan ato waktu retreat. Gue udah lupa banget. Gue sendiri lupa berdiri dimana. Yang kelihatan dan masih aku inget namanya Cahyani, Joel, Evelyne, Freddy, Meriani, Syanne, Ivonne, Susan, Laura, Andi, Iwan, Rinaldi, Emma, Erwin, Erik, Melva, Linda, Lulu, Vero, Siaw Mie, Geoffrey. Yang lainnya gak inget.

Bagi yang namanya disebut, berarti itu masih ada dalam memori gue, but yang namanya gak disebut, MAAF, sekali lagi MAAF, aku lupa beneran. Hi hi hi, maklum udah hampir 26 tahun yang lalu........sekarang udah tambah pikun...

Guys.... there's a lot of memories with you!!!!

Baso Ayam (2)

Hari ini, sepulangnya dari misa, aku sempat tanya sama papi, mau makan siang dimana.
Papi ngajak makan soto (lagi)... hi hi hi... bosen???
Akhirnya menghindari jalanan macet, aku muter ke arah bandengan-kota. Di jalan aku bilang sama papi, kalo bosen makan soto terus, gimana kalo muter ke greenville, terus cari kwetiau disana sekalian berburu baso ayam? Papi sih setuju banget.
Aku ingatkan juga (sekalian) kalo aja papi ngeliat gerobak warna ijo telor asin, tolong bilangin ke aku, karena aku lagi konsen nyetir.
Eh..... baru aja lewat rel kereta bandengan, lewat indogrosir.... aku lagi mau ambil jalur lambat, tanpa diduga-duga, ada gerobak ijo telor asin depan mobil....untungggggggg aja gak ditabrak.
Buru-buru aku rem, lalu buka jendela.
'Baaaaaannggggg!!!
Dasar abangnya gak 'ngeh kali ya??? dipanggil malah cuek, mungkin dikira aku manggil tukang tambal ban yang ada disana.
Buru-buru aku minggir, parkir, lalu manggil itu abang baso ayam.
Si abang cuma senyum2, karena dikirain aku gak serius.
Akhirnya aku pesan untuk dibungkus.
Sambil iseng2 tanya, dimana sih pabriknya kok susah amat and langka.
Si abang dengan jujur bilang, di Angke Jaya, gang Mesjid, pasti semua orang tahu itu pangkalannya baso ayam.
Ooooohhhh.......
dan si abang ternyata mangkal di Ruko Robinson situ tiap hari dari jam 11 sampe jam 3 an.
And dikasih tahu juga kalo yang keliling di tanjung duren udah gak jualan lagi....
Akhirnyaaaaaaa.............. sekarang kalo ngiler gak perlu lagi muter2 sampe pusing.....

*udah terbayang donk kelezatan dan aroma kuah jahenya....*

Thursday, October 05, 2006

Serabi buat bunda

Mom kali ini cuti lagi (ngabisin sisa cuti yang masih banyak banget)
Pagi2 gue udah nongkrong di bandara, anter mami. Terus langsung pulang.
Siang2 iseng deh telepon ibu yang jual serabi di belakang rumah yang memang cuma buka kalo bulan ramadhan doang.
Ternyata dia lagi buat serabi. Mau pesan? Tunggu dulu, tanya bundaku dulu. Kelihatanya berminat.
Hasilnya? Pesan 20 tangkap!! Alamak...
Sore2 sekalian ke Tj Duren, aku kirim serabinya. Gimana rasanya bun?
Pasti uenaaak buat buka puasa yaaaa..!!!

Wednesday, October 04, 2006

Baso Ayam (1)

Bukan ngidam lho.. tapi yang namanya baso satu ini, emang langka tapi nyata di jakarta.
Dulu waktu tinggal di tomang, sering kalo jam 3 sampe 5 an ini tukang baso lewat depan rumah. Dulu sih masih kecil, jadi kalo beli ya musti minta uang dulu sama ortu. Jadi kesempatan jajan juga jarang.
Nah pernah juga beberapa kali lewat di daerah greenville, terus bungkus and bawa pulang, rasanya? yummy and nikmat buanget (bagi gue.. he he he....)
Tapi udah beberapa waktu ini perburuan gue terhadap tukang baso ayam sia-sia. Pulang rumah gak pernah bawa mangsa. Padahal udah kepingin banget.
Akhirnya iseng2 titip sama mami, siapa tau aja lewat and bisa dibeliin.
Nah ternyata hari ini, mami SMS ke HP aku,
'De, ini mami beliin baso ayamnya. Mau diambil ato dibawa pulang?'

Wuih..... seneng rasanya...dah kebayang deh wangi baso and kuah jahenya..........

Sunday, October 01, 2006

Gunawan 'Gundul tapi menawan...'


Sebenernya rencana untuk nyukur rambut Raf sudah ada sejak 2 minggu lalu, sejak rambut bagian belakangnya melebihi kerah baju dan dia merasa kepanasan.
Tapi baru terlaksana hari ini, disaat Raf tidur pula. Karena tau sendiri deh, gak mungkin nyukur dia dalam keadaan bangun tidur, bisa-bisa luka kepalanya kena pisau cukur.
Waktu dia tidur siang seremonial itu dimulai.... srettt....srettt.... oma Kwie yang mencukur rambut Raf. Pisau cukurnya gak gitu tajem amat sih, cuma lumayan deh......
Hasilnya bisa dilihat disini......
Jadi sekarang punya nama baru nich : Pa'De Gunawan.....

Kupat Tahu Magelang

Siang hari sepulang misa, inget kalo beberapa hari yang lalu kepingin banget yang namanya Kupat Tahu Magelang.
Masakan ini asalnya dari magelang, kota kecil di lereng gunung tidar, tempat asalnya papaku.
Kalo disana yang terkenal ya Tahu Pojok. Terakhir tahun 2000 bersama ortu kita mampir kesana.
Sebenernya sih bisa buat sendiri, caranya mudah and gampang. Hanya saja males. Itu penyakit paling berbahaya.....
Akhirnya mampir deh ke Bale Daharnya tante Puspita di jalan panjang. Untung aja bukan minggu ke dua dan keempat, karena pada hari itu kedai si tante tutup.
Ini minggu pertama bo.... jadi kenapa ga dicoba.
Ternyata, aku dateng pas jam makan siang. Penuh nuh nuh....... tunggu sampai 15 menit baru jadi pesananku. Nah selanjutnya dibawa pulang untuk dinikmati makan siang bersama papi and mami. Mau coba? ini resepnya.




Ketupat Tahu Magelang
Bahan : 6 ptg tahu putih kecil, goreng, potong-potong
3 lbr kol, iris halus
50 gr taoge, siangi, seduh
4 bh ketupat, potong-potong
1 sdm bawang goreng
½ sdm seledri, iris halus
25 gr kacang goreng, tumbuk kasar
Kerupuk udang

Bahan bakwan sayur :
140 gr tepung terigu
50 gr kol, iris halus
50 gr tauge
50 gr wortel, iris korek api
70 ml air
1 sdt garam
1/4 sdt lada
Minyak goreng
Saus: 2 siung bawang putih, haluskan
8 bh cabai rawit merah, haluskan
120 gr gula merah
2 sdm kecap manis
1/2 sdt garam
250 ml air

Cara membuat:1. Bakwan sayuran: campur tepung terigu, kol, tauge, wortel, garam dan lada hingga rata, tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata dan kental. 2. Panaskan minyak, goreng adonan sesendok demi sesendok hingga kekuningan, angkat, tiriskan.3. Saus: campur bawang putih bersama cabai rawit merah, gula merah, kecap manis, garam dan air, aduk rata.4. Penyajian: susun ketupat, kol, dan tauge, siram saus, tabur seledri, bawang goreng, tahu goreng iris dan bakwan sayur iris.

Untuk 6 orang