Thursday, October 25, 2007

Kebanjiran order

Whalaaaah.... aku kebanjiran order Hush Puppies!
Ternyata teman2 pada suka dengan character ini.....
Banyak yang beli bukan cuma buat anaknya, buat dirinya sendiri, tapi buat sodara2, keponakan, cucu, pacar.....whaaaaa
Sekali order bisa datang dua karung besar. Yang isinya juga banyak...
Dan setelah dilihat2 ternyata mereka suka yang ukuran 17" (medium). Bahkan akhir2 belakangan ini yang dipesan adalah yang ukuran 23" (jumbo).
Pernah suatu hari mobil gue gag muat karena berisi empat buah hush puppies jumbo, delapan buah hush puppies sedang dan sepuluh buah hush puppies kecil......
Ada temen gue yang sengaja beli yang besar dan ditaruh di kursi depan mobilnya, dipakein seat belt. Ada lagi yang mau beli dua yang jumbo dengan alasan kalo masuk 3 in 1, gag kena tilang polisi..... (itu mah bukan 3 in 1 manusia bo!!!!!!!!!!!!) ha ha ha!

So temans yang udah order, sabar yach........... antri .....
Tengkiu buat pengertiannya............

Wednesday, October 24, 2007

Cerita liburan kemarin

Kemarin suasana Jakarta sempat lengang banget selama libur lebaran. Wah jalan kemana aja rasanya sebentar banget. No Macet seperti biasanya. But libur lebaran kemarin, teteup aja repot ngurus rumah berdua, karena si Mbak kan pulang kampung. So semua tugas dia kita yang ambil alih. So far sih, kita berdua merasa gag repot yach kalo gag ada pembantu. Dari nyuci baju, nyapu, ngepel, masak, beres2 jemuran, cuci piring and semuanya simple aja. Raf juga selama liburan kemarin patuh banget dan tertib banget. Nurut sama papa mamanya. Wah senangnya. Jadi gag ngerepotin.....
Untuk urusan makan aja, Mr Bear juga gag ngerepotin. Anything.......jadinya santai masaknya...

Pas hari lebaran, gag sengaja kakak gue yang di BSD ngundang makan2. Nah lo, selamatan? he hehe..... ternyata dia masak nasi kuning kumplit. Wahhhhh lumayan makan siang gratisssss....
JJ, papa and mama juga datang. Rencananya mau bawa ayam goreng, ternyata dia bawa spicy chicken.... ha ha ha.. cowok, gag mau susah........yang goreng akhirnya kakak gue juga...ha ha ha
Sementara gue bawa es buah yang aku buat sendiri...pake pepaya, labu, nanas, and bangkuang... hmmmm segeeeeer!

Siangnya jalan2 ke pemadian air panas Tirta Sanita di daerah Ciseeng, Parung, Bogor. Ternyata deket banget sama BSD. Banyak yang lagi mandi air panas, but ternyata tempatnya gag gitu comfortable. Akhirnya kita cuma sebentar disana, and langsung balik BSD lagi.

Lebaran hari ke dua kita mampir ke Cileungsi, tempatnya Oom Jaka yang barusan punya little girl. Namanya Dea. Wah lucunya, mirip oom Jack.. rambut tebal, kulitnya juga mirip papanya.
Lalu kita ke Bogor, sekalian tengokin Ferry Metal, temen kuliahnya Mr Bear.

So, sekarang udah masuk kerja lagi..........jalanan udah mulai kerasa macet pas hari pertama kerja, senin kemarin. Dimana si Mbak belum dateng, yang akhirnya pagi-pagi jam 5.30 aku berangkat untuk titipin Raf ke tempat opa omanya.
Jakarta mulai terasa kehidupannya, mulai terasa macetnya, mulai terasa capeknya kerja lagi.....
Ditambah lagi dengan proyek pembangunan busway di mana-mana yang menjadikan tambah macet lagi...............

Btw, sekarang jakarta agak sering berawan dan hujan lhoooooooo!!!!

Tuesday, October 09, 2007

Cerita aja....

Udah lama banget yach gag posting...ini karena akunya sibuk banget.
balesin sms aja sampe gag sempat. buka mail juga jarang banget. Sekalinya buka, email yang masuk, termasuk junk mail udah ada 1000 lebih. Oh no.......

Ditambah lagi dengan suasana bulan ramadhan ini, dimana kantor dipulangkan lebih cepat agar karyawannya yang muslim dapat berbuka puasa dirumahnya masing2. Otomatis pula, pekerjaan kita jadi seperti dikejar2 setan. Semua dilakukan dengan terburu-buru. Karena mengejar deadline sebelum libur cuti bersama tiba.
Di Indo, suasana libur lebaran bakalan terasa banget. Dimana rata2 orang pulang kampung, menjadikan Jakarta yang ribet, padat, dan sibuk seperti hari-hari biasanya menjadi lengang dan kosong.
Pembantu juga pada mudik. Yach setahun sekali deh....... jadi gag ada yang bantuin dirumah. Untung aja Raf gag begitu ribet ngurusnya.

Kerjaan banyak banget yang harus aku urus, termasuk urusan masak, ke bank, urus anak, jempur Mr Bear, belanja... wuih............ termasuk kerja pula. Cape booo sampai sampai dua minggu yang lalu aku gag masuk kerja selama seminggu full karena sakit. Tepar dirumah. gag bisa kemana-mana. Awalnya sih cuma dimulain dengan alergi gatal2, Badan merah bentol2. Ternyata alergi debu. Kemudian minggu berikutnya ada batuk sedikit. Badan demam, gag sembuh-sembuh. Dua hari-tiga hari ternyata tambah panas. Akhirnya ke dokter yang dari kecil sudah tahu medical record aku. Radang tenggorok udah parah banget. Dapat obat enam macam. Nebus obatnya aja sampai geleng2 kepala. Mahal bo! Mana asuransi aku baru aja expired. Hi hi hi...........jadi bayar sendiri deh.......

Untuk kali ini, aku dapat orderan boneka Hush Puppies sisa export. Kebetulan mahasiswaku yang kerja di pabriknya memberikan aku souvenir boneka hush puppies itu. Dan banyak yang lihat. Kebetulan ngasihnya di kampus. Jadinya...aku kebanjiran order boneka dari teman2. Ukurannya dari mulai yang 10 inch, 17 inch sama 25 inch. Alamakkkkkkkkkk ini ada gambar Raf sama teman2 barunya....

Harganya miring banget, padahal original sisa export lho. Kebetulan waktu lihat di Pondok Indah Mall 2, harga yang 10 inch mencapai 149 ribu, yang 17 inch 249 ribu, dan yang paling besar banget sampai 359 ribu!
Padahal aku jualnya miring banget............. pantesan ibu2 di kantor langsung menyerbu.......
Sampai-sampai setiap hari ada pesanan dari teman2. Pernah sekali datang kerumah sampai 2 karung besar!
Ternyata mahasiswaku itu gag hanya produksi hush puppies, ada juga banyak boneka jenis lainnya. Lumayan jadi juragan bonekaaaaaa.......

Ada yang minat???

Friday, October 05, 2007

Trial Pre School

Sudah diputuskan oleh kita berdua untuk memasukkan Raf ke pre school.
Pertimbangannya banyak, karena Raf itu terlalu aktif dirumah, manjat sana-sini, lari sana sini, gag bisa diam sama sekali, banyak akalnya dan isengnya itu minta ampun....(seperti papanya... hi hi hi...)
Setelah meminta alternatif dari teman2 kantor, tanya2, akhirnya kita dapat saran dari teman2:
-Kalau anaknya terlalu aktif, atau sudah aktif, jangan dimasukkin ke Gymboree atau Tumble Tots, karena disana activitynya untuk fisik. Mengajak anak untuk olahraga.....
-Sebaiknya dimasukkan ke Tutor Time, karena dia akan diajarkan untuk bertanya "Why" atau mengapa begini, mengapa begitu.
-Jangan dimasukkan ke Cambridge atau (aduh, namanya lupa.. apa ya....) yang katanya kurikulumnya terlalu berat untuk baby.

Buat teman2, makasih banyak atas masukkannya... saran2nya....kita malah jadi bingung mau dimasukkan kemana.
Akhirnya kita coba aja dulu deh yang dekat rumah. Gag jauh, jadinya gampang pulang perginya.
Aku buat appointment dengan pre school LaRoche, di Tanjung Duren Raya.
Aku buat appointmentnya untuk hari Kamis tanggal 27 September yang lalu.

Datang sampai Pre School, Raf diajak masuk ke kelas Baby Club, sudah ada 7 anak dengan pengasuhnya or mommy and daddynya didalam. Kelas baru aja mulai. Lagi bernyanyi. Tepuk tangan.
Raf agak canggung. Bingung kali yaaaaa.... kok rame amat.......
Raf mulai melihat kiri dan kanan. Disuruh duduk, dia diam aja. Sementara aku lihatin dia dari luar kaca, karena aku lagi batuk+flu berat kemarin...
Lalu ada beberapa activity, seperti lari menasukkan bola dalam keranjang melewati beberapa kursi kecil. Raf gag mau cape, bolanya dikumpulin dulu, baru dibawa beberapa kedalam keranjang. Sementara yang lain satu-satu masukkinnya.
Saat kelas colouring finger print, anak yang lain nangis saat mencelupkan tangannya kedalam kotak berisi crayola, cat yang safety buat anak2, Raf malah dengan senangnya mencelupkan tangannya lalu tertawa sambil menunjukkan tangannya yang hijau ke yang lain, lalu tangannya di cap diatas kertas putih. Sementara yang lain nangis, malah meluk pengasuhnya atau orang tuanya sampai baju orang tua ato pengasuhnya bewarna warni kena cap tangan anaknya.

Saat activity mencari doggies bone, and memasukannya ke dalam mulut boneka anjing. Raf teteup gag mau cape lagi. Dia kumpulin dulu bones (tulang tulangan) beberapa buah, baru lari ke teachernya. Sementara di depan teacher, berkumpul beberapa anak yang perlahan2 memasukkan bones tersebut kedalam mulut anjing. Yang dilakukan Raf apa coba? Lihat antrian yang panjang, bones yang sudah terkumpul ditaruh ditangan teachernya, lalu dia lari lagi cari bones yang lain. Alamak......

So the last is makan bersama, share your food or cookies with another.
Teachernya bagikan mangkuk kecil, lalu diisi beberapa buah cookies. Ada cookies yang pake meises atasnya. Sementara yang lain sibuk makan, sambil minum susu. Raf berulah lagi. Dia ambil cookiesnya lalu dilemparin satu-satu ke temannya. Alamak.............teachernya sampai ketawa.............

After that nyanyi sebelum pulang. Masuk ke mobil, Raf langsung minta minum, lalu bobo pulessssssssss.

Oh my boy........

Next time mommy want to make appointment with another Pre School...apakah sama kelakuannya......

So...makasih buat tante Vita, tante Odetta, oom Bobbie, and tante Shanti buat masukan2nya...

Monday, October 01, 2007

Gaya

Atarashii jitensha ne!