Friday, December 28, 2007

It's christmas time........

Desember kemarin, kita sempatkan untuk mengunjungi Mall Taman Anggrek sama Arta Gading Mall untuk melihat Christmas ornamen yang biasanya bagus-bagus di kedua mall tersebut.


Biasanya kalo di Indo, menjelang Xmas, banyak mall yang memasang ornamen natal dengan bagus sekali. Untuk tahun ini Citra Land Mall hanya memasang Fantasy Christmas.... cuma dengan background biru and salju2 dari styriofoam aja. Kalo menurut aku agak kurang menarik, karena gag ada characternya.


Kalo di MTA, ada bear, rusa plus ada hujan salju buatan. Kalo musiknya xmasnya ada (pas show time) beruangnya yang jadi conductor, plus rusa and teman beruangnya2 pada joget2 seolah2 lagi nyanyi and saljunya bertaburan dari mesin yang ditaruh di lantai 3..... bagus... semuanya digerakkan dengan komputer.
Jadinya suasananya bener2 xmas gitu... maklum aja, di Indo kan gag pernah ada salju... ha ha ha........

Wednesday, December 26, 2007

Kiriman

Ceritanya nich... dapat kiriman kue dari tante Vita, yang ternyata dia ngerjain kita......
Taartnya full of strawberry. Soo.....look at Raf.....!




danke tante Vita.....

and buat teman2 semuaaaaaaa........Merry Christmas 2007!

Sunday, December 16, 2007

End of year school activities

Acara akhir tahun disekolahnya Raf ditandai dengan acara natal bersama dan perpisahan tutup tahun..... semua hadir....... acara dimulai dengan baby fashion show yang bertemakan merah-putih buat baby, lalu ada tari2an, balet dan nyanyi dari kelas , nursery, toodler, K1, K2.
Lucu juga liatin anak2 kecil action......

Eitssss... ada Santa Clausnya juga lho.... yang pasti, raf waktu maju kedepan, dengan PD dan gag pake nangis.....sementara teman2 yang lain pada nangis liatin santanya!

Besoknya ada report (kayak bagi raport gitu), dibagikan hasil pekerjaan mereka selama sekolah kemarin. Raf dapat satu map yang isinya activities dia selama sekolah, ada tempel menempel, ada colouring, ada finger painting....
Selain itu teachernya juga review tentang si unyil selama sekolah. Untung reportnya bagus, gag nakal, mandiri dan bisa mengikuti pelajaran......
aku simpan di filing map biar nanti kalo besar dia ingat apa yang udah dilakukannya......

Tuesday, December 11, 2007

Serius

Serius amat bacanya!

Tuesday, December 04, 2007

Banjir lagi!

Musim hujan baru dimulai. tapi banjir sudah datang lagi.
Baru saja terjadi pergantian dari musim kemarau ke musim hujan.
Eh, kabar air pasang melanda jakarta.

Pelabuhan ikan muara baru di utara jakarta sudah terendam banjir, kadang mencapai ketinggian satu meter di pemukiman padat penduduk itu. Pantai rekreasi Ancol juga terendam......

Kemarin malam, hujan turun cukup lebat. Sebenernya gag lama sih, cuma dua jam. Tapi menyebabkan banjir dimana-mana.
Yang pasti jalanan dalam komplek banjir setinggi paha orang dewasa. Untung mobil sempat dinaikkan ke atas sedikit. Jadi air tidak sampai masuk kedalam mobil.

suasana dikompleks

Yang sedihnya lagi, dalam rumah ikut kebanjiran, tapi gag parah, cuma semata kaki. Untung tidak ada barang2 penting di ruang bawah.

Pembangunan mall, pertokoan, reklamasi pantai, ikut memicu terjadinya banjir di jakarta. Ditambah lagi dengan fungsi waduk yang dialihkan menjadi mall atau pertokoan, mengurangi daerah resapan air di jakarta.
Pemerintah sih enak, tinggal tanda tangan, dapat uang, gag mikirin dampaknya bagi masyarakat. Kok ibukota negara banjir gitu...malu-maluin!

Semoga musim hujan yang diprediksi akan berlanjut sampai awal febuari tidak menyebabkan banjir yang parah di jakarta......







Situasi diatas memperlihatkan kawasan rekreasi Ancol yang ikut terkena air pasang. Pintu masuk pondok putri duyung juga ikut kena. ....(foto dikirim sama temen gw yang travel warning ke gw agar jangan ke pantai saat weekend beberapa waktu ini...)