Monday, August 18, 2008

Independence Day

Indonesia's independence day is celebrate every Aug 17. Our country is 63 years old now.
Many activities have done at that day, also at Rafael's school.
Students disuruh pake baju merah and celana putih. Wah pada lucu2 deh jadinya.
Hari itu, setelah upacara penghormatan bendera disekolahnya, Raf naik ke lantai dua, ikut berbagai macam perlombaan, bedasarkan kelasnya masing2. Kebetulan Raf join di kelas Pre Nursery.


Perlombaannya:
Pindahin bendera dari botol yang satu ke botol yang lain berjarak 8 meter,
Kelereng yang dibawa pake sendok
Lomba gigit roti bareng mommynya

Raf ikutan semuanya.
Pindahin bendera dari satu botol ke botol lain gagal masuk final karena Raf bukannya lari, malah tebar pesona senyum2 kiri dan kanan liatin yang nonton, sementara temen2nya pada lari cepet2. Hasilnya, semua bendera sih masuk semua ke botol di seberang, but gag masuk final. Ga apa boys.......

Kelereng yang dibawa pake sendok, kali ini Raf masuk final, karena sambil lari, sendok yang berisi kelereng ditutupin sama tangannya, jadinya kelerengnya gag bakalan jatoh donk.....(banyak akalnya)

Lomba gigit / makan roti bareng mommynya.
Yang satu ini pasti gag bakalan masuk final, karena Raf kalo makan, yang ada di mulut bener2 dikunyah dulu sampai habis, baru dia minta suapan yang berikutnya. Lha kalo disuruh cepet2, jawabnya pinter, "Masih penuh mulutnya mom......" yaaach....... bener juga sih.
Yang masuk final and jadi juaranya, Dave, siswa yang paling besar badannya dikelas.

Saat pembagian hadiah, Raf tanya, mana hadiahnya Mom???
Mungkin dia iri lihat teman2nya dapat gift. But begitu juara untuk lomba kelereng dibacakan, dia dapat juara dua, dia senang banget, dapat gift dari teachernya.
Isinya tas kecil. Ya lumayan deh buat bawa botol minum and kotak bekalnya....

Thursday, August 14, 2008

Kepiting Gemes




Waktu berangkat menuju Semarang kemarin, kita mampir untuk makan siang di sebuah restoran yang menyajikan khusus masakan Sea Food, dengan andalannya yaitu Kepiting. Nama warungnya: Kepiting Gemes Pak Mamo. Lokasinya di daerah Petarukan, jadi tepatnya setelah Tegal arah Pemalang. Tempatnya disebelah kanan jalan. Restorannya gag besar, tapi menunya istimewa. Kebetulan udah beberapa kali mau mampir di resto ini, baru jadi kemarin. Dan pakai tanya pula sama Mr Donant, temen aku yang hobi banget makan dimana aja. Jadi aku anggap dia 'kamus berjalan' untuk urusan perut.


Yang paling recomended disini adalah 'kepiting gemes' maksudnya adalah kepiting dibumbui apa gitu sampai jadi hitam, pedas, tapi uenaaaak banget.


Ada beberapa pilihan saus: 1. Kepiting khas Gemes, 2. Kepiting Saus Asam Manis, 3. Kepiting Saus Tiram, 4. Kepiting Goreng, 5. Kepiting Rebus. Semuanya recomended. Tinggal pilih ukuran kepitingnya aja, ada yang Super, Telur dan Biasa. Satu porsi isi dua buah, lumayan besar dan lumayan repot makannya.


Tapi si penjual menyediakan cobek dan tang untuk membuka cangkang kepiting yang cukup keras.
Jadi kalo pas makan, seperti orang lagi marah2, mejanya bunyi "buk, buk, buk......." padahal itu lagi usaha untuk buka cangkang kepitingnya........


Pas aku datang, sudah ada dua orang yang datang untuk makan disana. Jadi sempat lihat atraksi mereka menggebuki kepiting tadi. Rame!!!! he he he........
Kalo ditanya soal rasa? TOP BGT deh... eh ada juga lho foto pak Bondan dengan si penjualnya, berarti si bapak Mak Nyusss itu udah sampai di resto itu duluan donk........
Coba deh!

Wednesday, August 13, 2008

Becak



Short term vacation to Semarang at August 8-12, 2008, this is first time for Raf trying "Becak", traditional Indonesian three-cycle.


Papa joined seminar at Gadjah Mada University, Jogjakarta, so only mommy, Raf and nanny stay at Semarang.

Tuesday, August 12, 2008

Mandarin Lessons

Raf udah mulai diajarkan bahasa mandarin.
Mulai dari colours, animals, numbers.
Sebenernya gampang aja sih. Yang jadi masalah adalah papa mamanya pada gag bisa mandarin. Kalo bahasa Jepang, papanya masih OK.

Raf : Jye.
Papa : apa???
Raf : Jye papa, Jye
Papa : apaan?
Raf : Jyeeeeeeeeeee! (sambil teriak)

Papanya bingung, tanya ke aku juga gag tahu. Sampai akhirnya papanya inisiatif ke bookstore beli buku bahasa mandarin untuk anak2 dengan gambar2 yang full colour.

Sampai dirumah, papanya bilang ke aku, kalo (mungkin) Jye itu adalah Chicken.

Sorenya.....

Papa : Raf, kalo Jye itu chicken, ayam ya?
Raf : Yes papa!!!!!!!! sambil teriak dan berlari....
Papa : Akhirnyaaaaaa.............

Lha, kali ini tambah bingung lagi. Beberapa hari yang lalu Raf ngomong beberapa kata lagi dalam bahasa mandarin. Terus terang aja, bahasa mandarin itu agak sulit antara tulisan dan bacanya beda. Jadinya bagaimanaaaaa?????

Mau konsultasi sama gurunya aja deh.....

Monday, August 04, 2008

Hebohnya bertambah parah

Cerita hebohnya kali ini disambung. After two weeks anak2 sekolah, kok hebohnya makin bertambah parah. Anak2 pada gag mau ditemanin sama Miss Nur, salah satu teacher di kelas Pre Nursery. Rata2 maunya di pegang sama Miss Indri dan Miss Amma. (kebetulan ada satu assistant teacher, namanya Miss Minah, dan anak2 lengket dengan dia).
Gawat.
Raf juga ikutan ngambek. Dia gag mau panggil Miss Nur dengan panggilan Miss. Dia panggilnya Mbak Nur aja. What a naughty boy! Mungkin karena ciri khas Miss Nur yang sedikit hitam, rambutnya panjang, jadi Raf anggap dia seperti maid aja. Aduuuh gawat deh. Sementara Miss Indri dan Miss Minah itu putih dan cantik. Raf mau panggil mereka dengan Miss. Kalo Miss Amma itu pakai kerudung. So Raf panggil dia dengan "Ibu" karena beberapa teman aku yang berkerudung aku panggil "Ibu".

Sampai sekarang anak2 kalo masuk kelas itu kayaknya ada sesuatu yang bikin mereka takut, entah gurunya, entah suasana kelasnya ato apalah. Aku gag tahu.
Yang pasti , waktu datang, mereka disambut sama guru2nya, ditanya apa kabar, lalu tukar sepatu dengan sepatu yang khusus dipakai di area sekolah biar gag kotor, masukin tas sekolah dan sepatu yang digunakan waktu berangkat ke locker, bawa botol air kedalam kelas, dan taruh dimasing2 locker mereka. Semuanya locker udah ada namanya. dan Raf tahu dimana harus mengambil sepatu, dan menempatkan botol airnya.

But sampai sekarang hal itu masih terjadi. Kelasnya bertambah heboh!!!!
Satu nangis, semua nangis, satu teriak, semua teriak.
Yang kasihan Miss Indri dan Miss Minah, orangnya kecil, but mereka "Angel" buat anak2.
Semua maunya dipegang sama mereka. Gag mau sama yang lain.

Kayaknya aku harus tanya sama Miss Regina yang sekarang menjadi Principalnya. What happened with the children at PreN Class????

Tentang schedule per weeknya yang dibuat sudah cukup jelas, setiap weekend mereka dapat schedule untuk next weeknya. Apa aja yang dipelajari, dan apa aja yang akan dikerjakan.
So good. Kalo mau tahu, buka aja websitenya di http://www.larochepreschool.com/
banyak yang mengira pre school ini cuma buat kalangan tertentu aja, but ternyata untuk semua kalangan kok, karena siapa aja boleh masuk sekolah ini. Toh ternyata siswanya juga campur2, ada yang bule-america dan australia, ada yang malaysia, singapore, indo, dan dari beragam agama pula.
Sistem kurikulumnya juga udah mengacu pada IB (International Baccaulerate). So jadi after graduate dari sana, ijasahnya diakui sama international school. Lumayan kan? Jadi nanti Raf gag usah susah2 cari lanjutannya ke elementary.
Memang mereka menggunakan tiga bahasa, Indonesia, Inggris dan Mandarin. Dan mostly mereka menggunakan bahasa Inggris untuk sehari2.
Untuk bahasa Mandarin, sudah mulai diperkenalkan sejak kelas Pre N.
Nanti aku ceritain deh tentang Mandarin Lessons nya Raf!

Friday, August 01, 2008

PR

Sounds like a elementary student get a homework to do at home yach?
Iya seh....
sebenarnya ini PR udah lama banget.
Tapi baru bisa aku kerjain sekarang.
Ceritanya nich..... beberapa temen aku minta dicariin calon suami dan calon istri.
Haaaah? Emangnya aku biro jodoh yach?
Bingung pusing 7 keliling. Akhirnya pas ketemu sama temen aku waktu jadi asisten dosen di Univ dulu, baru kepikiran lagi, kira2 siapa yang cocok buat temen2 yang udah pada ngasih aku PR itu.
Akhirnya aku sama Hubby mikir, siapa yang cocok buat mereka2 itu.
Sekarang, ada satu pasangan yang udah jadi and serious banget buat mikirin merried walaupun masih ada hambatan dari parents yang cewe.
Kita doain deh, semoga jalan terus.
So........ ada yang mau ngelamar untuk dijodohkan?
Ha ha ha!!!!