Saturday, September 30, 2006

Pisang 2500??

Hari ini bangung agak kesiangan setelah jumat kemarin pulang agak malam karena belanja bulanan....
Dipasar, contekan belanjaan udah dibuka, dan satu persatu dibeli. Iseng2 rencananya hari ini kepingin makan stoof pisang kolang kaling. Nah, sekarang mau nawar pisang tanduk nich ceritanya... keliling-keliling, ada tuh pisang tanduk yang cukup matang buat dimasak hari ini.
'Berapa bang?'
'Dua ribu limaratus'
'Segini??' (aku tunjuk seikat yang digantung)
'Satu!'
'Hah?!?!?! yang bener aja bang??, Biasanya seribu satu.'
'Mana ada neng, pisang tanduk seribu satu sekarang? Bulan puasa begini mah apa apa naik, mana ada yang murah???'
'Kalo kepok berapa bang sesisirnya?'
' Sepuluh rebu paling murah!!'
'Boleh lima ribu aja???? Lagian juga masih ijo, gak bisa dimakan sekarang?'
'Cari aja deh ditempat lain, kalo boleh dapet segitu!'

Yak ampun, galak amat ini yang jualan...... sok pertahankan harga........

Dengan sebel dan kesel, Mr Bear narik tangan aku, lalu bilang, "Gak usah pake pisang juga gak apa-apa." "Curi- curi kesempatan, mumpung bulan puasa, semua harga dinaikin. Maunya dapat untung, tapi nanti jadinya buntung.'


Bener-bener ya..... pisang tanduk sebuah segitu, terus gimana yang jualan pisang goreng? Kolak? dan lain2???????

Friday, September 29, 2006

What a hetict today....

Hari ini hari ke enam bulan ramadhan. Hari jumat pula. Jalanan sejak pagi memang agak lenggang. Aku berangkat ke kalibata juga nyantai.......
Ngajar juga nyantai...... and segera pulang ke rumah karena ada rencana mau ke OCSC buat interview.
Jam 13.45 aku cabut dari kalibata, terus pulang. Jalanan juga sepi. 30 menit sampai rumah.
Main2 sebentar sama Raf, ganti pakaian terus berangkat lagi jam 14.45. OCSC gak gitu jauh sebenernya, cuma muternya cukup jauh.
Ketemu dengan bosnya, mr Frederick, kita diwawancara. Tanya kiri-tanya kanan, akhirnya dia suggest kalo aku yang apply, 90% pasti diterima. Dengan sebuah alasan yang memang aku sudah tahu dari dulu. Kalo Mr Bear yang apply, kemungkinan kecil sekali.
Biaya yang diminta cukup besar sekali.......sekitar 3250 SGD ato setara dengan 18 jutaan!
Waduh...... akhirnya kita berdua pulang dengan 'pikir-pikir dulu'.
Sepanjang jalan kita discuss bareng mengenai hal ini.
Sebenarnya opportunity memang besar di depan mata, hanya saja kepastian dan ketetapan hati kita.
Seandainya aku yang berangkat, gimana dengan beruang kecilku????
Gak mungkin aku ninggalin dia!!!

Malamnya kita ke carrefour, belanja bulanan.
Alamak... kali ini bener2 padat dan penuh sekali supermarketnya. Antri bayar aja hampir 30 menit. Semua pada borong biskuit, sirup, beras........buat stok lebaran kali yaaaaa.........

Sunday, September 24, 2006

Five Months


Rafael tepat lima bulan hari ini.
sudah banyak yang bisa dilakukan, berguling, minta sesuatu, tengkurap, manja dan masih banyak lagi.
Ini foto gantengnya yang bisa dicuri sesudah dia mandi sore...

Friday, September 22, 2006

Hand Puppet


Sore ini ke superindo kedoya, belanja bulanan, kebetulan di sebelahnya ada baby's store.
Wah lumayan nich... ada hand puppet. Kayaknya lucu, and banyak pilihan. Ada yang sapi, kodok, bebek, ayam. Semuanya lucu2 dan mengeluarkan suara. Akhirnya aku jatuh hati sama hand puppet yang bebek, warnanya kuning menyala, bentuknya ok dan harganya juga gak mahal.
Raf kayaknya interested banget sama bebek bernyanyinya... kwek kwek kwek kwek...... ayo mommy, cerita lagi..........

Wednesday, September 20, 2006

Little Hands.....

My baby little hands on mommy's palm.......

Monday, September 18, 2006

Chusa

Hari ini panasnya ampun banget. Pulang kerja, mau santai dirumah, eh ternyata listrik mati. Emang udah feeling ga enak sih, kok dikantor listriknya juga byar-pet, gak tau penyebabnya apa.
Komputer2 pada hang, gak bisa kerja dengan nyaman.
Sampai rumah, ternyata sama, gelap gulita, hi hi hi padahal baru jam 16.40.
Setelah berjuang untuk mandi dengan Raf, kita ngadem di luar halaman, lumayan, cari udara segar. Walah sebenernya badan gak enak aja, agak flu.
Mau antar raf ke dokter untuk chusa, eh kok malas ya karena flu. Tapi mikir2 lagi, sebentar lagi akan tambah gelap, gimana donk? nyamuk berkeliaran, sementara si mama udah semprot kanan-kiri dengan baygon.
Ya udah, ambil keputusan....kabur........ (ke dokter)
Hari ini raf disuntik imunisasi HiB untuk yang kedua kalinya.
Kali ini. si mbaknya diajak serta karena car-seatnya ketinggalan dirumah opa.
Raf dengan muka si pemberani langsung masuk ruang periksa oom dokter karena baru aja ada pasien selesai periksa. setelah diukur beratnya, panjangnya, terus diambil deh suntikkannya.
Dan blesssssss dipaha kirinya.
Aaaaaaaauwwwwwwwwww,,,,,,, raf menjerit sekeras-kerasnya, tapi gak jadi nangis setelah kita ajak bercanda dan jarumnya dicabut....
malahan, setelah itu bercanda dengan dokternya, and telinga dokternya ditarik segala...
Setelah itu kerumah opa untuk ambil car seat....
Ah raf............

Sunday, September 17, 2006

Playing Mats

Tujuan hari ini sebenernya jemput mami, berhubung waktu masih panjang, kita mampir ke Giant Lindeteves. Penasaran, apa sih yang membuatnya menjadi heboh akhir2 ini... oooh ternyata program get 50% discount all product waktu birthdaynya kemaren. and ternyata giant buka sampe jam 4 pagi.
Rencananya cuma beli susu and baby rusk buat Rafael, but ternyata ada pemandangan yang lebih menarik lagi (dasar cewe, pandangannya belanja mulu!)
Ada playing mats. Alas main terbuat dari bahan karet. Wah lumayan nich... gak mahal -mahal amat. 8 kotak cuma 25 ribuan. Kenapa enggak? Sementara rafael udah mau merangkak nih. Lumayan buat main di lantai.Akhirnya beli juga. Gimana oom, tante? bagus kan playing mats aku???

Friday, September 15, 2006

Meet my little sister & brother


Malam ini janjian sama Febi and Jordy di MTA sekalian bareng sama Astrid.
Febi baru dateng dari Seattle, US and sekarang lagi liburan di jakarta. Cuma sebulan di jakarta, nanti mau berangkat lagi. Rencana untuk ketemuan udah disusun lama banget, baru terencana hari ini..
Aku dan Mr Bear ke MTA dulu, Astrid baru nyusul kemudian.
Ketemuan sebentar, makan 2 sambil ngobrol lalu "Selalu" acara yang tidak pernah akan kita lewatkan *Foto di Foto Box*.
Sekarang febi and jordy udah besar2 semua.... padahal waktu dulu ketemu mereka, masih kecil2 bahkan jordy masih baby.........

Wednesday, September 13, 2006

Baby Gym

Raf rewel sore ini...aku jadi sewot.
Akhirnya baby gym yang dibeliin sama Tante Tuti aku pasang juga, walaupun sebenernya tulisannya for 18 months and up. Tapi ga apa deh, buat belajar fitness :-))
Lucu setelah dipasang. Banyak atributnya yang bisa ditarik-tarik.
Akhirnya setelah melihat cara pemasangan dan pernak-perniknya, jadi juga.

Karena udah cape, aku tinggal baca buku disamping Raf. Tiba2... bruggggggg...
LHA???????
ternyata mainan yang menggantung di baby gym tersebut putus dan baby gymnya AMBRUK.....
Nah looooooo..... kerjaan siapa lagi nih kalo bukan Raf yang pake tenaga sekuatnya???
aduuhhhhhhh........

Friday, September 01, 2006

Good Bye My Friends....

One of my graduate school friends, Anna, with nick name Inong, passed away this morning.
I've a promise to her to revise her thesis. But until now, it never done........
I try to call Mba Tiwi and Mira, her best friend at Trisakti, and both of them answer YES, that's true.
I can't keep my emotion. I'm crying.

We gonna miss you friends......