Tuesday, July 31, 2007

AnDaKar Steak...

Siang ini, untuk lunch diajak sama Mr Donant makan siang di Steak di daerah Duren Tiga.

Bareng sama Mr Ari and Pemi, kita berempat meluncur ke sana, yang ternyata tempatnya gag jauh dari Kalibata. Namanya AnDaKar, Aneka Daging Bakar. Singkatan yang cukup unik.

Tempatnya yang jual aneka frozen beef, jadinya gag ketahuan kalo jual steak juga. Sebelah kiri jalan kalo masuk dari Hotel Kristal. Kalo malam minggu, katanya rame banget. Tempatnya sejuk, dibawah pohon2 rindang.

Aku sama teh Pemi pesan Sirloin Steak. Mr Donant pesan yang agak gedean porsinya, Tenderloin, Mr Ari pesan ikan panggang. Rasanya? Yummy banget, beda banget sama di Abuba yang sekarang kualitasnya udah gag jelas.

Enak deh, dibandingin sama Sizzler yang mahal, masih enak ini bumbunya, sama Gandy? ya boleh deh..............harga sama rasa seimbang... malah boleh dibilang dengan budget segitu rasa yang didapatkan enaaaakkkkkkk

Coba? silakan ke daerah Duren Tiga...........

Friday, July 27, 2007

Banyak cerita.....

Banyak banget yang mau diceritain, sampai bingung mau mulai dari yang mana.
Kali ini aku sibuk banget. Mulai dari koreksi final testnya mahasiswa, urusin si Raf, ngerjain pekerjaan rumah tangga, jadi supir yang antar2 kemana2. Wah pokoknya cape.

Masak
Untuk urusan masak, kali ini coba bikin Bakpao dengan ragi khusus untuk bakpao. Hasilnya? Wah enak banget. Kali ini isinya pakai kacang ijo (kacang ijo yang udah dibuang kulitnya dimasak pake santan plus gula pasir, daun pandan dan vanili sampai halus dan bisa dibentuk). Lalu ada isi ayam teriyaki (ayam plus jamur aku rendam pakai saus teriyaki), lalu isi coklat (meises aja!) dan polos seperti mantao. Mr Bear lahap banget makannya, apalagi dalam keadaan hangat. Wah bakpao abang2 kalah dehhh.... he he he...... Untuk satu adonan jadi sekitar 25 buah bakpao ukuran sedang - cukup besar.

Masak yang lain, buat tahu bumbu terik, cuma bawang merah-bawang putih, ketumbar, kemiri, santan, gula merah, daun salam dan laos, tahunya pake tahu goreng. Buatnya banyak , tapi kebagian cuma sedikit. Kata Mr Bear enak kalo ditambah telur rebus, dan tempe. Wah......


Kerjaan
Terus urusan kerjaan. Dikejar sama deadline koreksian ujian mahasiswa. Cari akal. Cari waktu dan cari tempat untuk koreksi. Karena kalo ada Raf, itu gak mungkin. Apalagi kalo dia bangun. Pasti gak akan selesai!
Akhirnya kerjain disela-sela waktu ngajar. Kebut........ selesai juga. Yang agak sulit ya memberikan nilai akhirnya itu. Kadang kasihan juga sama mahasiswa, udah rajin masuk, rajin kumpulin tugas, tapi ujiannya gak bisa... ya udah keluarlah nilai kasihan itu.... he he he.........minim banget seh, tapi yang penting keluar nilainya. But kalo mahasiswanya udah parah banget, jarang masuk and males pula kerjain tugasnya.. ya udah, gak pake nilai kompromi. Apa yang ada aja.!


Raf
Raf? Aduh semakin besar dia, semakin banyak akalnya. Beberapa waktu yang lalu diajak papanya makan nasi tim GM pakai pangsit goreng. Habis 1/2 porsi plus pangsitnya. Sudah mulai lari, kejar-kejar bola. Anak tetangga yang usianya lebih besar main bola, Raf ikut kejar bola, lalu bolanya diambil dibawa lari. Hmmmmm yang lain pada jerit-jeritan.

Raf juga bisa bantuin si Mbak kalo lagi tutup jendela dan korden sore hari. Dia ikut tarik kordennya sampai tertutup semua.... well done my boy.... sudah pintar ya.......

Bisa giring bola dengan kakinya, giring guling juga bisa sampai sarung gulingnya pada kotor.......

Bisa tarik kotak container dibawah tempat tidurnya untuk dipanjat, lalu mengambil sesuatu di atas tempat tidurnya. Hmm.... siapa yang ngajarin yach?

Menggelengkan kepalanya untuk menyatakan tidak mau dan menganggukan kepalanya tanda mau sesuatu.

Suka banget sama yoghurt, satu hari bisa satu cup Elle Vire! Ortunya bangkrut dah......

Tapi akhir2 ini makannya susah banget. Maunya yang lembut2, ya udah aku buatkan kentang rebus plus wortel, brokoli, jagung manis, susu, kacang polong, keju, aku blender jadi satu, lalu aku suapkan hangat2. Hasilnya, satu mangkuk habis......!!!!! Good boy!

Raf juga sense of nyobanya kuat banget.....liat aku lagi makan pempek, dia minta, "mau....." aku berikan secuil. Kayaknya suka. Gak lama dia buka mulutnya lagi. Mau...........
He he he... kok nekad ya? ternyata dia minta kuahnya. "Ini pedas ....." "Mau......."
Tetep aja kekeuh mau minta.......... akhirnya aku berikan lagi pempeknya, tapi dia nunjuk kuahnya. Nekad dia. Waktu aku cobakan, dia diam, merem, air mata keluar dari sudut matanya, dan tiba2 dia teriak...."WAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
Hua ha haaaaaaaa, kepedasan juga dia.......
Penangkalnya gampang, buatin dia susu, dan disuruh minum, netral kan pedesnya????

Kali ini Raf nyungsep sendiri. Dia lagi lari, tiba2 berhenti, jongkok. Si Mbak ngikutin dari belakang. Tiba2 dia bangun, tapi kaki kirinya keinjak sama kaki kanannya sendiri. Jadinya waktu dia bangun, gak imbang. Jatuh deh.... benjol dikit kepalanya..........


Driver
Untuk urusan jadi driver... kayaknya udah pada tahu deh.... jadi supir keluarga teladan nich... keliling melulu, sampai betisnya yang kiri pegel..... alamak....... mana jakarta macet. Baru pulang sebentar, jemput mama, antar ke dokter, balik lagi pulang, urus Raf, jemput mama lagi........ Supir taxi aja dibayar mahal nich.............

Sakit
Hasilnya, minggu lalu aku keceklik, kalo istilah jawanya 'keseleo', mulai dari pinggang kanan sampai telapak kaki kanan bawah. Rasanya? Nikmaaat! Jalan sakit, tekan gas sakit.. wah nyam nyam deh..... akhirnya panggil mbok pijat. Waktu dipijat rasanya amboi... sampai jerit2 gak tahan karena sakit.
Sekarang sih udah sembuh, gak sakit lagi, tapi teteup aja harus hati2.


Aktivitas kali ini
Urusan kerjaan, sekarang lagi semester pendek nih, jadinya senin-rabu-jumat aku full lagi....

Mr Bear lagi outbond di Sukabumi nih..... hiks.... nanti malam makan apa yaaaaaaaa? Ini aja masih di warnet, tungguin mama di dokter....

Tuesday, July 17, 2007

Ikut prihatin

Saat mau nulis blog ini, ada perasaan sedih sebenarnya. Bingung apa yang mau ditulis. Tapi kalo gak curhat begini, rasanya gak enak.
Aku baru dengar kabar dari temanku beberapa hari yang lalu bahwa salah satu teman baik aku katanya divorce sama suaminya. Alamak. Ada apa lagi ini?
Temanku ini baik sekali. Cantik. Imut2. Dan pernikahannya memang diwarnai dengan kehangatan yang aku tahu selama ini. Berdua sama sama kompak, suka jajan, suka makan, suka nonton, suka funky. Cocok lah. Mereka ketemu saat kuliah dulu. But pernikahan yang langgeng yang selama ini aku lihat, ternyata sudah berakhir di ujung tanduk kata teman2.
Mau dibilang siapa pemicunya, hanya mereka yang tahu. Ada yang bilang, suaminya dulu, ada lagi yang bilang istrinya dulu......
Ah... kita sebagai temannya gak perlu teralu terlibat dalam dalam deh. Kita semua cuma bisa mendoakan, semoga kalian berdua bisa baik kembali dan menjalani hari hari seperti dulu lagi..........
Amin.....

Monday, July 09, 2007

Lots of memories

Hari ini, ada sesuatu yang berkesan. Bagi aku, juga bagi seseorang.
Sulit untuk mengungkapkan dan menuliskan perasaan hati.
Hari ini, 09 07 07.
Dan hari itu datanglah. Semenjak ufuk pagi merekah & ayam berkokok bersahutan membangunkan.
Tanda dimulainya hari yang baru. Waktu untuk bekerja dan kembali kepada kegiatan sehari hari.
Tapi bagi seseorang, jika hari ini berakhir, maka semuanya berakhir.
Mungkin baginya, hari ini adalah hari yang membuat dia bahagia. Perjuangannya selama puluhan tahun untuk menghidupi keluarganya berakhir sudah.
Dua puluh enam tahun, waktu yang cukup panjang bagi seorang untuk mendapatkan predikat loyal dari sebuah perusahaan.
Ketegaran, ketabahan dan ketelatenannya dalam menghadapi kehidupan dan segalanya merupakan panutan.
Usia bukan merupakan halangan baginya untuk semangat dalam bekerja.
Namun sesuatu yang baru akan dimulai esok hari.

Tadi pagi, sempat aku tawarkan untuk menjemputnya sepulang kerja hari ini.
Mungkin ada beberapa barangnya yang masih harus dibawa pulang?
Mungkin ada beberapa benda kenangannya yang ingin dibawa pulang?
Sehingga memerlukan kendaraan yang cukup untuk mengangkutnya?
Namun semua ditolaknya.
Terimakasih katanya.
"Hari ini, sore ini, aku ingin bernostalgia. Menyusuri jalan yang biasa aku lewati untuk mengenang masa-masa indah itu....."

Jalan yang biasa dilewati. Akan memiliki sejuta kenangan yang indah bagi dia. Biarlah dia menikmatinya.......
Dan jika matahari terbenam dan hari ini berakhir......harapan yang baru esok hari kan datang.

Selamat menikmati masa pensiun, opa........
Terimakasih untuk segalanya......................

Apa obatnya?

Flu.
Gak sembuh-sembuh. Sebel. Biasa deh, kalo aku udah flu, sembuhnya pasti lama. Karena alergi dan udara kotor. Dimulai Jumat minggu yang lalu (29/06) badan rasanya udah gak karu-karuan. Sabtunya mulai bersin-bersin, tapi gak parah. Badan udah mulai demam. Minggunya, mulai parah. Senin dan Selasa apalagi. Rasanya gak konsen waktu kerja. Waduh, sampai berobat ke poliklinik di kantor. Dikasih obat flu sama obat tenggorokan. Tetep aja gak mempan. Memang istirahat adalah obat yang paling ampuh. Tapi tahu sendiri kan, kapan waktu istirahatnya, kalo mobile terus seperti aku?
Flunya memang tidak keluar. Tapi rasanya nyangkut di tenggorokan lendirnya. Buat air jahe panas. Gak bisa. Minum green tea panas. Juga gak mempan. Aduh.......
Sampai hari ini masih nyangkut rasanya!

Saturday, July 07, 2007

Boss gundul sakit

Ketularan mommynya!
Gara-gara mommynya flu, boss kecil ikutan sakit.
Suaranya mulai ngebass. Hidungnya mulai basah. Dan akhirnya badannya panas banget Rabu malam kemarin. Tapi bobonya pulas banget. Seolah-olah gak ada apa-apa. Sampai kita kompres pakai kompres bayi. Dia tenang aja tidurnya.
Paginya aku langsung telepon dokternya. Sedikit khawatir kalo-kalo kena DB ato lainnya.
Diagnosa dokternya sih gak apa-apa. Katanya flu biasa. But aku tetap khawatir. Dokternya buat surat pengantar periksa laboratorium untuk hari Sabtu jika hari Jumat malam masih panas.
Syukurlah... ternyata cuma flu biasa. Dan yang namanya Raf, kalo sudah sembuh, otomatis dia sudah lari-lari lagi.............

Friday, July 06, 2007

Siap jalan2....

Kalo mau jalan2 sama mommy.
Siap di car seatnya!
Duduk manis, gag pake ngambek... udah dibiasakan sejak bayi.....

Wednesday, July 04, 2007

Happy Birthday Oma!

Happy Birthday Oma.....
04.07.07

Hari ini mommy Wied (oma) ulang tahun, kita doakan semoga oma sehat selalu, panjang umur dan selalu diberikan sukacita dan rejeki. Semoga Tuhan selalu memberkati langkah kehidupan oma.....

Aku gak sempat kerumah oma. Berhubung rasanya masih gak nyaman. Rasanya masih lemes and gak konsentrasi buat nyetir. Gak apa ya oma.....

Monday, July 02, 2007

Boss gundul

Minggu kemarin, adalah moment yang berharga bagi boss Raf.
Sore itu, kebetulan ku JJ ada dirumah. So, jadilah kita kesana untuk melakukan ritual cukur rambut.
Kebetulan rambut Raf udah panjang, bagian yang bawah sudah melebihi tengkuk. So, dipotong aja. Lagian kata orang2, kalo dicukur, tumbuhnya bisa lebih tebal lagi.
Ku JJ semangat dalam preparing alat cukurnya.
Aku sudah siapkan kamera untuk jepret2 selama prosesi berlangsung.
Rancana dipendekin sampai 1 cm aja. Biar gak plontos seperti dulu.
Tahap pertama, rambut yang panjang dipotong dulu. Raf gak banyak protes, tenang aja sambil main boneka binatangnya.
Tahap kedua merapikan hasil potongan pertama, yang masih panjang dan berantakan dirapihkan.
Nah pada tahap kedua ini, Raf mulai gak nyaman. Mulai rewel. Dan akhirnya kejadian itu benar-benar terjadi.
Rambut yang sudah mulai rapi tadi bentuknya mulai gak simetris, Raf mulai nangis, ngamuk, rewel, ribut.
Wuuuuuaaaaahhhhh. Kacau balau rambutnya!
Akhirnya rencananya yang dari 1 cm, terpaksa jadi 1/2 cm. Yah, mau tidak mau........jadi kelihatan gundul deh.....

(But gak apa deh, daripada ke Kids Salon, di Mal Taman Anggrek, yang sekali potong Rp. 85.000!)